Ridwan Kamil Siap Tuntaskan Masalah Tawuran dengan Festival Budaya Antarkampung

Minggu, 01 September 2024 - 14:33 WIB
loading...
Ridwan Kamil Siap Tuntaskan...
Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil menggagas ide untuk menuntaskan masalah tawuran di wilayah Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil menggagas ide untuk menuntaskan masalah tawuran di wilayah Jakarta. Menurutnya, tawuran bisa diselesaikan dengan menggelar festival hingga komunikasi antarkampung.

"Tawuran kita selesaikan dengan komunikasi festival budaya antaranak kampung," ujar Ridwan Kamil saat menyapa Relawan BERKAH di Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).



Menurut dia, pendekatan secara kemanusiaan ini yang dibutuhkan di Jakarta. Sehingga ia bertekad untuk menghadirkan program ini untuk masyarakat Jakarta.

Ridwan Kamil juga mengaku akan memperluas kawasan Car Free Day (CFD) yang selama ini hanya digelar di wilayah Sudirman. Bahkan dalam gagasannya, ia ingin menerapkan Car Free Day (CFD) di tiap kecamatan.

Bukan hanya itu, Car Free Night (CFN) juga akan diterapkan. CFN rencananya akan berlangsung minimal satu kali dalam setiap bulannya.

"Kita ingin Car Free Day tidak hanya di Sudirman, tapi di seluruh kecamatan kita bikin, sehingga kebahagiaan bisa merata, tidak usah jauh-jauh ke tengah kota. Kita akan ada Car Free Night malam hari sebulan sekali. Supaya UMKM di wilayah antarkampung kita promosi dengan bazar malam," jelasnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga menjamin akan menggadakan wilayah hijiau di Jakarta. Hal ini, kata dia, untuk menangani wilayah-wilayah yang masih gersang di sekitar Jakarta.



"Kita juga ingin mentigakali lipatkan hijaunya Jakarta supaya keteduhan yang ada di tempat ini, di Bambu Apus bisa juga hadir di Jakarta Utara, Jakarta Barat yang saya survei ternyata masih banyak gersang," tutupnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0814 seconds (0.1#10.140)