Meikarta Speedway Festival 2024 di Cikarang Berlangsung Semarak dan Spektakuler

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:23 WIB
loading...
Meikarta Speedway Festival...
Event Meikarta Speedway Festival 2024 di Cikarang, Kabupaten Bekasi berlangsung semarak dan spektakuler pada akhir pekan lalu. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Event Meikarta Speedway Festival 2024 berlangsung semarak dan spektakuler pada akhir pekan lalu karena mendapat perhatian luar biasa para atlet maupun penggemar sport automotif di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Ketua Penyelenggara Meikarta Speedway Festival 2024 (MSF24) Fredi Rostiawan mengaku tak menyangka peserta ajang ini bakal membeludak dari berbagai daerah dan klub. Begitu juga kehadiran penonton yang tumpah ruah memenuhi arena di Central Park (CP) Meikarta di Kota Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Event MSF24 ini merupakan kelanjutan dari seri-seri acara Meikarta di tahun-tahun sebelumnya. "Setelah sukses menggelar "Meikarta 3in1" di 2019, 2020, lanjut seri "Autofest Meikarta di 2021 dan 2022, kini di tahun 2024 kembali menghadirkan event MSF24 yang semuanya selalu ditunggu baik oleh pembalap, penonton maupun media-media automotif nasional," ujar Fredi.

Dia berharap selaku penyelenggara, kolaborasi dengan IMI Jabar dan Meikarta dapat selalu terjalin baik. "Ke depan semoga Festival Motorsport nasional ini akan tumbuh semakin besar layaknya seperti Goodwood Festival of Speed di England," kata Fredi yang juga Kabid Olahraga Mobil IMI Jabar.

Presiden Direktur Meikarta Indra Azwar mengatakan, kegiatan yang juga untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI sekaligus HUT ke-7 Meikarta benar-benar bisa menjadi ajang terbaik untuk melahirkan pembalap-pembalap hebat.

"Selain itu, dari segi sosial ekonomi dan pariwisata, maka dengan banyaknya acara seperti ini, hotel dan apartemen penuh, UMKM berkembang, lalu masyarakat punya hiburan sport bermutu," tuturnya

Menurut Indra, event tahunan ini memang telah menjadi kebanggaan warga Cikarang sekaligus Jabar.

Saat opening acara MSF24 turut mengundang pencinta sport automotif dari komunitas negara tetangga, Mr Han Jun Seok yang juga Wakil Ketua Senior Asosiasi Korea Cikarang.

Dia mengaku benar-benar disuguhkan hiburan spektakuler. “Hari ini saya menyaksikan langsung acara di Meikarta seperti acara besar di luar negeri. Dan yang bikin saya bangga adalah kita komunitas Korea di Cikarang diberikan ruang untuk berkolaborasi mengenalkan Korean Traditional Music. Ke depan kami berharap dapat berpartisipasi lagi untuk mengenalkan budaya kami," ungkap Han Jun Seok.

Ketua Harian IMI Jabar H Martin Harjawinata menambahkan event tahunan Meikarta Speedway Festival sangat meriah dan spektakuler. “Makanya sangat wajar jika event MSF24 sangat di nanti-nantikan oleh pembalap, penonton, serta media-media massa automotif," ujarnya.

Sejauh ini hampir tidak ada gelaran serupa yang dilaksanakan di provinsi lain di Indonesia. Dalam hal ini, IMI Jabar menyampaikan terima kasih kepada Meikarta, OC/penyelenggara 'Pangarang Racing Indonesia', aparat pemerintahan dan kepolisian yang telah bersama-sama menyukseskan gelaran Meikarta Speedway Festival 2024.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)