Ratusan Pelari Nasional Meriahkan Meikarta Run 2024 di Cikarang

Kamis, 01 Agustus 2024 - 14:07 WIB
loading...
Ratusan Pelari Nasional...
Ratusan pelari profesional level nasional dari berbagai daerah turut memeriahkan perlombaan lari bertajuk Meikarta Run 2024 di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan pelari profesional level nasional dari berbagai daerah turut memeriahkan perlombaan lari bertajuk 'Meikarta Run 2024' di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini digelar Meikarta bersama event organizer Wisone Starfit Indonesia (Starfit).

”Kami berterima kasih atas kepercayaan para mitra penyelenggara yang semakin menyukai fasilitas Central Park Meikarta menggelar event olahraga, baik itu berskala regional, nasional, maupun internasional," kata Presiden Direktur Meikarta Indra Azwar, Kamis (1/8/2024).

Indra bahkan mengaku tidak menyangka jika "Meikarta Run 2024" bakal diikuti lebih dari 600 pelari profesional dari wilayah lokal hingga nasional, ditambah atmosfer ratusan warga yang turut memadati area Central Park Meikarta dan sekitar saat ajang ini digelar akhir pekan lalu.



Ajang perlombaan lari kerja sama Starfit dan Meikarta ini memisahkan antara nomor pelari profesional dan 'Happy Run' membagi empat kategori yaitu 'Master Man', 'Master Woman', umum pria dan umum wanita, memperebutkan total hadiah Rp26 juta untuk 18 podium.

”Bahagia sekali saya menyambut kehadiran peserta dari luar daerah seperti Bali, Lumajang Jatim, Cirebon, Jateng, Kalimantan, Sumatera, Bandung, Tangerang dan Banten. Semua ini pelari handal,” kata Ketua Penyelenggara Meikarta Run 2024 Nurfan Effendi.


Meikarta Run 2024 memiliki lintasan cukup unik mengelilingi danau seluas 25 hektare dengan panjang lintasan 2,5 kilometer sehingga cukup melewati dua putaran untuk mendapatkan jarak lima kilometer, ditambah lintasan 'race' yang berada di dalam kawasan Meikarta Central Park.

Indra Azwar kembali mengungkapkan berbarengan dengan event "Meikarta Run 2024", di hari itu juga ada kegiatan "Pameran Bonsai Campernik Meikarta Cikarang 2024". Event tersebut, juga mendapat perhatian luas dari para pencinta dan penggemar tanaman.

Indra Azwar menambahkan, sebelum kedua event tersebut, kawasan Meikarta juga sukses menggelar ajang sport otomotif, seperti "Drift D1 Grand Prix International" serta "GWIS Open 2024" ('Inline Skate').

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan IMI Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan sport otomotif dengan nama "Meikarta Speedway Festival" yang berada di dalam kawasan Central Park Meikarta.

Dalam lima bulan ke depan, sejumlah event berskala nasional dan internasional juga sudah diagendakan berlangsung di arena Central Park Meikarta. Tak hanya event sport otomotif, tetapi juga konser musik, kegiatan komunitas serta jenis gelaran lain.

Meikarta dalam setiap penyelenggaraan event selalu melibatkan pedagang sekitar. Semua ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan terhadap pengembangan berbagai kegiatan positif bagi masyarakat.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)