Tiang Penyangga Proyek di Stasiun Tambun Roboh, Beberapa Perjalanan KRL Menuju Cikarang Terganggu

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:04 WIB
loading...
Tiang Penyangga Proyek...
Tiang penyangga proyek di Stasiun Tambun roboh lalu mengenai kabel Listrik Aliran Atas (LAA) di peron jalur 1 stasiun. Beberapa perjalanan KRL menuju Cikarang terganggu. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiang penyangga proyek pembangunan di Stasiun Tambun roboh lalu mengenai kabel Listrik Aliran Atas (LAA) di peron jalur 1 stasiun. Imbas peristiwa ini, jaringan LAA dari Stasiun Bekasi hingga Stasiun Tambun untuk sementara harus dipadamkan.

External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/7/2024) sore.



"Untuk keselamatan dalam proses evakuasi oleh petugas terkait, jaringan LAA dari arah Stasiun Bekasi – Stasiun Tambun untuk sementara dipadamkan. Proses evakuasi tiang penyangga selesai pukul 17.17 WIB dan aliran LAA kembali dialirkan serta aman untuk dilalui oleh perjalanan KRL Commuter Line," ujar Leza, Kamis (18/7/2024).

Untuk menekan keterlambatan perjalanan, KAI juga melakukan rekayasa pola operasi pada perjalanan KRL Nomor 5566 dan Nomor 5120 relasi Kampung Bandan-Cikarang. Perjalanan relasi itu hanya sampai Stasiun Bekasi dan kembali lagi menuju Stasiun Kampung Bandan.

"Untuk menekan kelambatan perjalanan Commuter Line imbas pemadaman LAA, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi pada perjalanan Commuter Line No 5566 dan Commuter Line No 5120 relasi Kampung Bandan – Cikarang perjalanannya hanya sampai Stasiun Bekasi untuk kembali menuju Stasiun Kampung Bandan," ungkapnya.

Berikut perjalanan KRL Commuter Line yang mengalami keterlambatan imbas kejadian tersebut:

1. Commuter Line No.5114 relasi Angke – Cikarang terlambat 24 menit
2. Commuter Line No.5564 relasi Kampung Bandan – Cikarang terlambat 27 menit
3. Commuter Line No.5118 relasi Angke – Cikarang terlambat 30 menit

Saat ini, petugas terkait masih bersiaga di lokasi kejadian untuk memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan KRL Commuter Line di lokasi.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)