Situasi di KPU Masih Kondusif, Lalin Jalan Imam Bonjol Belum Dilakukan Penutupan

Kamis, 22 Agustus 2024 - 11:50 WIB
loading...
Situasi di KPU Masih...
Situasi di depan Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, masih terbilang kondusif. Foto/SINDOnews/Danandaya
A A A
JAKARTA - Berbagai elemen masyarakat hari ini diprediksi akan turun ke jalan, mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal syarat dukungan untuk Pilkada 2024. Meski begitu, situasi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, masih terbilang kondusif.

Sebab, bedasarkan pantauan SINDOnews sekitar pukul 10.30 WIB di depan Kantor KPU, tampak tak ada penutupan jalan sepanjang ruas jalan tersebut. Arus lalu lintas (lalin) di sepanjang jalan itu juga masih cukup lancar.

Meski begitu, aparat kepolisian telah berada di lokasi guna melakukan antisipasi bila ada massa yang datang ke Kantor KPU. Terlihat forklift untuk mengangkat barier beton juga telah terparkir di depan Kantor KPU RI.



Di tempat terpisah, sebanyak 3.200 personel gabungan dari TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi demo di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024). Mereka pun disebar ke sejumlah titik lokasi kawasan demo digelar, salah satunya di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

"Penyampaian aspirasi dari berbagai elemen masyarakat yang akan dilaksanakan di depan Gedung DPR/MPR RI ini, jajaran personel gabungan TNI-Polri, Polda Metro Jaya-Kodam Jaya, Polres Jakpus menyiagakan setidaknya sebanyak 3.200 personel yang tergelar baik itu di DPR, di Patung Kuda, di MK, maupun di KPU RI," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo kepada wartawan, Kamis (22/8/2024).

Menurutnya, ada sejumlah titik digelarnya aksi demo di kawasan Jakarta Pusat ini, mulai dari Gedung DPR/MPR RI, KPU, MK, hingga kawasan Patung Kuda Monas. Ribuan personel gabungan itu disebar ke titik-titik aksi demo tersebut.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)