KPUD Jakarta Resmi Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub DKI

Senin, 02 September 2024 - 16:31 WIB
loading...
KPUD Jakarta Resmi Terima...
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta resmi menerima berkas pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2024, Senin (2/9/2024). Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta resmi menerima berkas pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2024. Berkas pemeriksaan tersebut diterima dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata menuturkan, hasil pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari kelengkapan administrasi persyaratan para Cagub-Cawagub Jakarta yang akan diteliti oleh pihaknya.

"Di mana calon harus mampu secara jasmani rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika. Nah inilah yang kami pakai nanti untuk melakukan penelitian administrasi bakal pasangan calon yang nanti akan kami sampaikan melalui silon kepada bakal pasangan calon," kata Wahyu Dinata dalam sambutannya, Senin (2/9/2024).

Meski begitu, hasil pemeriksaan kesehatan itu belum disampaikan ke publik mengingat berkas tersebut masih harus diperiksa oleh pihak KPU.



Wahyu menambahkan, hasil dari pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga pasangan cagub-cawagub merupakan hasil yang independen.

"Kami pastikan hasil ini adalah hasil yang independen dari RSUD Tarakan dan tim penilai yang ini akan kami pakai sebagai rujukan pelengkap administrasi kepada bakal pasangan calon,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemeriksa dan Penilaian, dr Djati Sagoro memastikan, pihaknya menerapkan asas netralitas dan profesionalisme selama tahapan pemeriksaan hingga keluarnya hasil kesehatan dari masing-masing cagub-cawagub.

"Semua berjalan dengan lancar dan kami berhasil menerapkan asas netralitas selama pelaksaan pemeriksaan dan hasil kesehatan," jelasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)