Cek Kesehatan Cagub - Cawagub Pilkada Jakarta, RSUD Tarakan Periksa Psikologi hingga Tes Urine

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 12:06 WIB
loading...
Cek Kesehatan Cagub...
Bakal pasangan Cagub Jakarta dan Cawagub Jakarta, Ridwan Kamil (RK) - Suswono menjalani tes kesehatan sebagai syarat maju Pilgub Jakarta, di RSUD Tarakan. Foto/SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Bakal pasanganCagub dan Cawagub Pilkada Jakarta , Ridwan Kamil (RK) - Suswono menjalani tes kesehatan sebagai syarat maju Pilgub Jakarta, di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024) pagi. Dalam kegiatan itu, duet yang memiliki singkatan RIDO diperiksa psikologi hingga tes darah.

Direktur Utama RSUD Tarakan Dian Ekowati menjelaskan, pihaknya mulai melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan sejak pukul 06.45 WIB. Saat itu, tim dokter spesialis dan ketua tim pemeriksa menjelaskan rangkaian tes kesehatan.

"Juga penandatangan form concern untuk beberapa tindakan yang dilakukan dalam rangka pemeriksaan. Setelah proses inform concern, dilanjutkan dengan press conference yang setelah press conference Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono melakukan pemeriksan," kata Dian di depan lobby RSUD Tarakan.

Pemeriksaan yang dijalani RIDO yakni seperti USG abdomen, rontgent torax serta pemeriksaan sampel darah. "Dan urine untuk pemeriksaan penunjang maupun pemeriksaan status penyalahgunaan narkoba," tutur Dian.



Kemudian, lanjut Dian, RIDO melakukan sarapan. Selanjutnya, keduanya langsung jalani pemeriksaan psikologi hingga tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

"Tepat jam 08.45 dimulai kegiatan pada Bapak Ridwan wawancara dengan psikiatri dan tes MMPI. Sementara Pak Suswono mulai dilakukan pemeriksaan psikologi dan wawancara dengan psikolognya," tutur Dian.

"Saat ini Bapak Ridwan tukeran dengan Bapak Suswono, Bapak RK sedang jalani pemeriksaan psikologi sebentar lagi dilanjutkan dengan wawancara psikolog. Dan Bapak Suswono juga saat ini sedang melakukan pemeriksaan atau tes MMPI dilanjutkan dengan wawancara dengan psikiater," imbuhnya.

Dian berkata, pemeriksaan itu diperkirakan akan selesai pada pukul 12.30 WIB. Kemudian, keduanya dioersilahkan untuk istirahat, solat dan makan (isoma).

"Setelah istirahat, kita akan lanjutkan dengan pemeriksaan fisik oleh para dokter spesialis dan konsultan dan pemeriksaan penunjang lainnya dengan menggunakan alat kesehatan termasuk MRI, USG, dan treadmill," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0681 seconds (0.1#10.140)