Andi Anzhar Resmi Jadi Calon Ketum Kadin Jakarta

Kamis, 01 Agustus 2024 - 20:15 WIB
loading...
Andi Anzhar Resmi Jadi...
Mantan anggota DPR RI Andi Anzhar Cakra Wijaya resmi jadi calon ketua umum (ketum) Kadin Jakarta. Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta akan digelar 7-8 Agustus 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan anggota DPR RI Andi Anzhar Cakra Wijaya resmi jadi calon ketua umum (ketum) Kadin Jakarta. Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta akan digelar 7-8 Agustus 2024.

Dari empat bakal calon Kadin DKI Jakarta, sudah dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran. Kedua orang yang telah dinyatakan resmi menjadi calon ketum adalah Andi Anzhar Cakra Wijaya dan Diana Dewi.

Andi Anzhar merupakan wakil ketum Kadin DKI Jakarta bidang investasi periode 2019-2024. Sementara, Diana Dewi adalah ketua Kadin DKI Jakarta 2019-2024 alias petahana.

Andi Anzhar mengatakan, ia telah mengembalikan formulir pendaftaran dan dinyatakan lengkap berkas-berkasnya oleh panitia. "Alhamdulillah, kemarin, Rabu, 31 Juli 2024, saya telah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Kadin DKI Jakarta, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat," ujar Andi Anzhar, Kamis (1/8/2024).

Andi diterima Tim Panitia Musprov XIV Kadin DKI Jakarta. Tim yang menerima berkas pendaftaran Andi Anzhar Cakra Wijaya antara lain Ketua Panitia Penyelenggara Musprov XIV Kadin DKI Jakarta Jans Sembiring. Lalu, Ketua Panitia Pengarah/Steering Committee (SC) Musprov XIV KADIN DKI Jakarta Hotlan Panjaitan.

"Dengan mengucap Bismillah dan atas izin Allah SWT, hari ini saya mengembalikan formulir. Bismillahirrahmanirrahim. Saya serahkan berkas pendaftaran ini dengan lengkap, selengkap-lengkapnya, insyaallah," ujar Andi kepada tim panitia.

Ketua Panitia Pengarah/Steering Committee (SC) Musprov Kadin DKI Jakarta Hotlan Panjaitan mengatakan, Andi Anzhar telah memenuhi syarat sebagai calon ketum Kadin Jakarta 2024-2029.



Menurutnya, ada empat nama telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon ketua umum. "Batas akhir pengembalian formulir pendaftaran adalah Kamis, 1 Agustus 2024," ujarnya.

Setelah dinyatakan resmi sebagai calon ketum Kadin DKI Jakarta, Andi Anzhar siap berkontestasi di musyawarah provinsi. Andi mengatakan, pengalamannya sebagai wakil ketua umum bidang investasi, akan coba dikembangkan ketika dirinya menjadi ketua umum Kadin Jakarta.

"Saya berdiri di sini karena dukungan teman-teman. Kadin DKI Jakarta ini adalah kapal besar. Saya tegaskan di sini bahwa yang namanya Kadin DKI Jakarta ini harus ada perubahan. Perubahan cara berinovasi dan memberikan solusi-solusi kepada para anggota di sini. Maka untuk itu, kita rapatkan barisan kita. Kita satukan misi kita," ujarnya.

Ketua Tim Sukses Andi Anzhar, Akhmad Lafranta Siregar atau biasa disapa Affan meminta musprov dilaksanakan secara demokratis. "Tidak perlu menjelek-jelekkan, tidak perlu mencari-cari kesalahan," ujar ketua Kadin Jakarta Selatan ini.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)