Ringankan Beban Masyarakat, Wagub DKI Bersama Kadin Jakarta Santuni Kaum Dhuafa

Selasa, 26 April 2022 - 01:05 WIB
loading...
Ringankan Beban Masyarakat, Wagub DKI Bersama Kadin Jakarta Santuni Kaum Dhuafa
Wagub DKI Ahmad Riza Patria menghadiri pasar murah Ramadhan yang digelar oleh Kadin DKI Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria menghadiri pasar murah Ramadhan yang digelar oleh Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta. Acara yang digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, ini diisi dengan kegiatan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, lansia, dan warga prasejahtera.

Pria yang biasa disapa Ariza ini mengatakan, berbagi terhadap anak yatim merupakan suatu kebaikan. Maka itu, sambungnya, kebaikan ini harus tetap dijaga. "Saya menyambut baik kegiatan yang sangat baik ini. Apalagi di bulan Ramadhan ini," kata Ariza di lokasi, Senin (25/4/2022).

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan, pihaknya menginisiasi Kolaborasi Bersama antara Kadin DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta, Forum CSR DKI Jakarta, dan Kadin Kota se-DKI Jakarta, dalam sebuah kegiatan bertajuk Pasar Murah Ramadhan & Santunan Anak Yatim, Kaum Dhuafa, Lansia dan Warga Pra Sejahtera.

Baca juga: Mudik Gratis 2022, Wagub DKI Akui Antusias Warga Luar Biasa

"Kami berharap dengan kolaborasi bersama ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya dalam mempersiapakan kebutuhan bahan pokok yang terjangkau bagi saudara- saudara kita yang kurang beruntung," kata Diana Dewi.

Menurut Diana, kolaborasi itu penting untuk saling meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini. Maka itu, sambungannya, pihaknya juga menggelar pasar murah Ramadhan. "Kita perlu peduli karena kondisi saat ini meski mengarah pada pandemi, tetapi belum bagus bagi masyarakat. Pasar murah ini masyarakat bisa membeli dengan harga 50%. Kami inisiasi di situasi harga-harga yang naik jelang lebaran untuk peduli," kata Diana.

Baca juga: Percepat Pencairan THR, Pemprov DKI Akan Keluarkan Perkada

Ketua Panitia ‎Pasar Murah Ramadhan, Tasya Megananda Yuki, menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerja sama para pihak di atas untuk membatu saudara-saudara sebagai rasa syukur, kepedulian, serta persaudaraan terhadap sesama. “Mengadakan acara santunan sebanyak 500 orang anak yatim dan dhuafa. Kami juga melakukan Pasar Murah Ramadhan bagi warga prasejahtera di 6 lokasi di 5 wilayah Provinsi DKI untuk menyediakan kebetuhan sembako murah dan kebutuhan lainnya,” kata dia.

Paket sembako murah ini, lanjut Tasya, di‎gelar mulai 20–26 April 2022. Sebanyak 3.000 paket yang akan dibagikan di enam wilayah. “Masing-masing wilayah sebanyak 500 paket,” ujarnya.

Setiap paketnya berisi beras 5 Kg, minyak goreng1 liter, gula 1 Kg, ayam 1 ekor, tepung 1 Kg, kornet dan sarden, serta biskuit 1 kaleng. Paket ini bernilai kurang lebih Rp180.000 tapi bagi masyarakat bisa membelinya seharga Rp90.000 atau 50%-nya.

Kegiatan ini, kata Tasya,‎ sudah dilaksanakan di 4 wilayah dan antusiasme masyarakat cukup tinggi. Pada Rabu, 20 April digelar di Aula Masjid Wali Kota Jakarta Barat, 21 April di selasar Wali Kota Jakbar, dan Kamis di Jakarta Pusat. Kemudian, 22 April di Kantor Wali Kota Jakarta Timur. “Besok terakhir di kecamatan-kecamatan di Jakarta Utara,” katanya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2068 seconds (11.252#12.26)