Kronologi Penangkapan Pegawai KPK Gadungan yang Peras Staf Pemkab Bogor

Kamis, 25 Juli 2024 - 20:17 WIB
loading...
Kronologi Penangkapan...
Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seseorang berinisial YS karena mengaku pegawai KPK kemudian memeras staf Pemkab Bogor, Kamis (25/7/2024).

Juru bicara KPK Tessa Mahardhika menuturkan pihaknya mendapatkan laporan dari seorang pejabat di Kabupaten Bogor adanya seseorang berinisial YS mengaku pegawai KPK dan melakukan pemerasan.



“Pejabat tersebut diminta sejumlah uang oleh orang dimaksud,” ujarnya saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, KPK menurunkan penyelidik, penyidik dan inspektorat untuk memastikan oknum tersebut benar-benar merupakan pegawai KPK atau bukan.

“Setelah orang tersebut diketahui menerima uang dari pihak pelapor, tim mengamankan orang dimaksud di Rumah Makan Mang Kabayan, Kabupaten Bogor pukul 13.30 WIB,” katanya.

YS kemudian dibawa ke rumahnya dan Gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan intensif. “Dari hasil klarifikasi didapat kesimpulan sementara bahwa orang tersebut bukan pegawai KPK dan hanya beroperasi sendiri,” ujar Tessa.

Dari tangan YS, penyidik menangkap sejumlah barang bukti berupa uang tunai senilai Rp300 juta, satu iPhone, dan mobil mewah Porsche berpelat B 1556 XD yang diduga hasil pemerasan.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)