Polda Metro Kebut Berkas Kasus Dugaan Pemerasan Firli Bahuri terhadap SYL

Kamis, 08 Agustus 2024 - 20:19 WIB
loading...
Polda Metro Kebut Berkas...
Polda Metro Jaya menyebutkan tengah melengkapi berkas kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto/
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyebutkan tengah melengkapi berkas kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Firli Bahuri terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Agar berkasnya bisa segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Saat ini penyidik sedang memenuhi petunjuk P19 dan hasil koordinasi dari JPU pada Kantor Kejati DKI Jakarta untuk melengkapi berkas perkara," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak pada wartawan, Kamis (8/8/2024).



Menurutnya, polisi sejatinya telah melakukan pelimpahan tahap I atas berkas kasus Firli tersebut ke Kejati DKI Jakarta, hanya saja pihak kejaksaan mengembalikannya lagi ke polisi untuk dilengkapi. Maka itu, polisi saat ini tengah melengkapi berkas tersebut sesuai petunjuk jaksa.

Dia menambahkan berkas kasus Firli dipastikan disusun secara profesional dan transparan. Saat petunjuk jaksa selesai dilengkapi, polisi akan segera melimpahkannya kembali ke jaksa untuk diteliti lebih lanjut.



"Secepatnya, tak ada hambatan atau kendala dalam penanganan perkara aquo. Saya jamin penyidikan atas penanganan perkara aquo berjalan secara profesional, transparan, dan akuntabel," katanya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)