Lawan Covid-19, Polisi Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi 3M

Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:08 WIB
loading...
Lawan Covid-19, Polisi Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi 3M
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana menyebutkan, polisi bakal memasifkan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 , khususnya di Jakarta.

Menurutnya, di Jakarta angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi sehingga Polri pun turut melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan memastifkan sosialisi pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat di Jakarta.

"Langkah yang sudah kami lakukan selama ini kita masifkan imbauan sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan. Kita terus kampanyekan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya kepada wartawan, Minggu (23/8/2020). ( )

Dia menerangkan, Polri bersama TNI dan Pemprov DKI terus menempatkan anggotanya di sejumlah titik, khususnya di titik keramaian, seperti pasar, terminal, stasiun, serta lokasi keramaian lainnya dalam rangka mengkampanyekan 3M. Selain itu, Polri pun meningkatkan disiplin dan penegakan hukum tentang protokol kesehatan.

"Implementasinya, Polri, TNI, dan Pemda di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga melakukan langkah-langkah tentang protokol kesehatan dari pendisipilinan hingga melakukan pengawasan. Harapan kami ke depan masyarakat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga terhindar dari penularan Covid-19," tuturnya.

Dia menambahkan, dengan memasifkan tentang pentingnya protokol kesehatan, masyarakat yang mungkin merasa jenuh dan lupa tentang pentingnya protokol kesehatan kembali sadar. Apalagi, di Jakarta ini angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)