Sidak Terminal Kalideres, Wali Kota Jakbar Pastikan Angkutan Mudik Aman

Jum'at, 31 Mei 2019 - 14:01 WIB
Sidak Terminal Kalideres, Wali Kota Jakbar Pastikan Angkutan Mudik Aman
Sidak Terminal Kalideres, Wali Kota Jakbar Pastikan Angkutan Mudik Aman
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi melakukan inspeksi kesiapan arus mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Rustam dan rombongan mengecek semua fasilitas hingga kelaikan bus.

Ia mengatakan, semua fasilitas dan bus sudah siap untuk melayani para pemudik ke kampung halamannya masing-masing. "Pada umumnya dalam keadaan oke, baik lah, siap kita melayani para pemudik melalui Terminal Kalideres ini," kata Rustam di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (31/5/2019).

Adapun kesiapan yang diperiksa antara lain mulai dari sopir dan para petugas kesehatan beserta beberapa posko yang ada. Bahkan sebelum membawa penumpang, sopir juga telah dilakukan tes kesehatan hingga tes urine.

"Tadi juga saya cek kelaikan bus termasuk bus memenuhi ketentuan atau tidak melalui KIR, Alhamdulillah ada tadi. Sopirnya juga sudah dicek urine, Alhamdulillah enggak ada masalah," tambah Rustam.

Rustam sempat menyambangi pemudik yang berada di dalam bus juga mengimbau agar pemudik tetap menjaga kesehatan. Apalagi pemudik dalam keadaan sedang berpuasa Ramadan.

"Kemudian juga menghindari pemberian makanan oleh orang tidak jelas, tidak tahu apa yang diberikan itu. Lebih baik makan makanan yang dibawa saja," tutup Rustam.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7518 seconds (0.1#10.140)
pixels