Penghuni Panti Asuhan Kemah Beth Shalom Bersyukur Dapat Bantuan Pupuk dari MNC Peduli

Rabu, 26 Juni 2024 - 17:23 WIB
loading...
Penghuni Panti Asuhan...
Penghuni Panti Asuhan Kemah Beth Shalom di Jalan Ciater, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel bersyukur menerima bantuan pupuk Kasgot dari MNC Peduli. Foto/SINDOnews/hambali
A A A
TANGSEL - Penghuni Panti Asuhan Kemah Beth Shalom di Jalan Ciater, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), bersyukur menerima bantuan pupuk Kasgot dari MNC Peduli .

Pupuk yang terbuat dari hasil bio-konversi sampah organik di Perkantoran MNC Center, Jakarta, itu nantinya digunakan pada area kebun yang cukup luas di panti.

"Kita sering mengisi aktivitas di sini dengan bercocok tanam di kebun, dengan pupuk ini mudah-mudahan hasilnya lebih maksimal," tutur penghuni panti, Andika (19).



Berbagai jenis tanaman mewarnai banyak area perkebunan di sana seperti singkong, ubi, terong, cabai, hingga varietas anggur. Bahkan selain perkebunan, terdapat pula ternak hewan dan unggas. "Kita berterima kasih dengan pemberian pupuk ini," ucapnya.

Panti Beth Shalom dihuni 22 lansia dan 25 anak-anak. Mereka diajarkan cara untuk berkebun dan beternak. Pemberian bantuan pupuk Kasgot dari MNC Peduli ini sangat berarti karena dapat menopang upaya bercocok tanam oleh penghuni panti.



"Kami sangat terima kasih pada MNC Peduli, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami karena pertanian kami ini hasilnya memang diperuntukan bagi operasional panti," ungkap Pengelola Panti, Ayen Oei.

MNC Peduli memberikan pupuk kasgot hasil bio-konversi sampah organik dari perkantoran MNC Center. Upaya itu guna mendukung kreativitas dan pemenuhan kebutuhan harian penghuni panti.

Pupuk Kasgot diolah melalui metode maggot black soldier flies. Ini merupakan produk hasil dari bio-konversi limbah sisa makanan yang ada lingkungan kawasan perkantoran MNC Group yang berada di Kebon Sirih, Jakarta.

Sebanyak 330 kilo kemasan pupuk diserahkan oleh tim MNC Peduli kepada Panti Asuhan Kemah Beth Shalom. Area perkebunan di panti banyak ditanami umbi-umbian seperti ubi, singkong serta terong hijau.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)