Amankan Masa Transisi PSBB, Tiga Pilar Jakarta Barat Cek Kesiapan Pasar Kopro

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:43 WIB
loading...
Amankan Masa Transisi PSBB, Tiga Pilar Jakarta Barat Cek Kesiapan Pasar Kopro
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru memberikan keterangan di Pasar Kopro, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (4/6/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menghadapi masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) , tiga pilar Jakarta Barat kompak menyambangi Pasar Tomang Barat atau Pasar Kopro di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Kamis (4/6/2020). Di sana tiga pilar melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan.

Tiga pilar yang terdiri atas Pemkot, Dandim, dan Polres, juga melakukan persiapan menyambut new normal terhadap beberapa pedagang dan pembeli
Termasuk pengecekan sejauhmana protokol penanganan Covid-19 diterapkan di pasar itu. (Baca juga: PSBB di Jakarta Diperpanjang, Juni Masa Transisi )

"Hari ini kita datang ke pasar ini untuk mengecek bagaimana tindakan, langkah- langkah yang dilakukan oleh pengurus pasar. Kita semua ikut mengawasi di sini,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, di Pasar Kopro, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Di sana tiga pilar mengecek skema interaksi yang terjadi. Juga dipantau kesadaran para pedagang, mengerti atau tidak dengan protokol kesehatan Covid-19. “Kita masuk dan melihat kesadaran mereka tentang bagaimana cuci tangan, bagaimana jaga jarak, bagimana menggunakan masker, dan sebagainya,” tukasnya. (Baca juga: Amankan Masa Transisi PSBB, Ratusan TNI-Polri Bersiaga di Sentra Ekonomi dan Sarana Publik)

Dengan langkah ini, pihaknya ingin ke depan kebijakan pemerintah tentang penanganan Covid-19 di Jakarta Barat sudah siap. Untuk anggota Polisi dan TNI yang nantinya berjaga, Kapolres masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)