Pemkot Jakbar Panggil Pendiri Sekolah Pondok Domba yang Berada di Kolong Tol Angke

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:42 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Panggil Pendiri Sekolah Pondok Domba yang Berada di Kolong Tol Angke
Suasana belajar mengajar di Sekolah Pondok Dombang yang ada di Kolong Tol Angke 2, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat telah memanggil pendiri Sekolah Pondok Domba yang berdiri di pemukiman liar Kolong Tol Angke 2, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pemanggilan itu dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut ihwal sekolah tersebut.

"Kemarin kita sudah panggil, sudah kita undang untuk pihak sekolahnya. Dan sudah kita lakukan ngobrol-ngobrol enak," kata Plt Kasudin Pendidikan Jakarta Barat I Junaedi saat dihubungi wartawan, Kamis (22/6/2023).



Junaedi menjelaskan, dalam pertemuan itu pihaknya juga melakukan pendataan jumlah peserta didik yang ada di sekolah itu. Hasilnya, terdapat sekitar 70 siswa yang tedata di sekolah tersebut. Mereka terdiri dari siswa taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).

Selain melakukan pendataan, pihaknya juga memanggil para relawan yang mengajar di sekolah itu untuk membicarakan lebih jauh terkait masa depan sekolah.

"Kalau bicara bakal dipindah atau gimana tentu itu bukan urusan Sudin Pendidikan ya, tapi ketika itu ada sebuah kebijakan dipindahkan kami akan ikut serta melakukan atensi kepada mereka," kata Junaedi.

"Apa atensinya? Tentu kita arahkan jangan sampai ada anak-anak kita di sana walaupun itu adalah anak-anak sekolah yang tidak berizin, mereka harus kita beri perhatian," tutur Junaedi.



Sebelumnya, Pemkot Jakarta Barat telah mendata warga yang tinggal di pemukiman liar Kolong Tol Angke 2, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Data terkini, sebanyak 83 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 312 jiwa tinggal di pemukiman tersebut.

"Rekap terdata total 83 KK, DKI Jakarta 52 KK, Non DKI Jakarta 31 KK, sementara itu dulu," kata Lurah Jelambar Baru Danur Sasono saat dikonfirmasi, Rabu 21 Juni 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)