SDN 01 Pondok Bambu Hangus Terbakar, Murid Bakal Ditampung Sekolah Lain

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:48 WIB
loading...
SDN 01 Pondok Bambu...
Kebakaran menghanguskan Gedung SDN 01 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2024) siang. Foto/SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kebakaran hebat menghanguskan Gedung SDN 01 Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2024) siang. Menyusul kebakaran tersebut, siswa bakal ditampung sementara di sekolah lain.

Wakil Kepala Sekolah SDN 01 Pondok Bambu, Ernawati Sulistiyaningsih mengatakan, pemindahan sementara siswa ini merupakan instruksi dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur.

Siswa terdampak kebakaran ini akan belajar sementara di SDN 07 Pondok Bambu yang tidak jauh keberadaannya dari SDN 01 Pondok Bambu.

"Kami mengikuti sesuai instruksi dari Kasudin, kami tidak mengadakan pembelajaran jarak jauh tapi tetap melakukan pembelajaran KBM, hanya untuk sekolahnya kami ditampung ke SDN Pondok Bambu 07," kata Erna saat ditemui, Selasa (22/7/2024).



Kebijakan sementara ini diterapkan untuk seluruh siswa dari mereka yang duduk di bangku kelas 1 hingga 6. Artinya, ada 500 siswa dari sekitar 10 rombongan belajar yang bakal sementara dilakukan di SDN 07 Pondok Bambu.

"Yang pasti yang jelas, SDN Pondok Bambu 07 sebenarnya gedung baru dan masih ada beberapa ruang yang bisa digunakan menampung kami, melakukan kegiatan belajar-mengajar," tambahnya.

Hanya saja teknis metode pembelajaran masih bakal dikoordinasikan bersama Suku Dinas Pendidikan. Menurutnya, rapat membahas metode pembelajaran ini bakal dilakukan malam ini, agar persiapan mengajar terhadap anak tidak terhambat.

Yang jelas tambah dia, sekolah yang menampung sementara murid terdampak kebakaran dipastikan aman dan nyaman.

"(Lokasi sekolah sementara) mungkin sekitar ada 500 meter, tempatnya cukup aman dan nyaman jadi tidak terkena lalu lalang, lalu lintas, kebetulan anak-anak kami tinggalnya dekat sini," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)