Pemkot Jakbar Akan Isolasi Warga Pulang Mudik Tanpa Disediakan Makan

Selasa, 26 Mei 2020 - 18:55 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Akan Isolasi Warga Pulang Mudik Tanpa Disediakan Makan
Pemkot Jakarta Barat akan mengisolasi warga maupun pendatang yang nekat balik ke Jakarta usai mudik di Masjid Raya KH Hasyim Ashari, Daan Mogot, Jakarta Barat.Foto/Okezone/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat akan mengisolasi warga maupun pendatang yang nekat balik ke Jakarta usai mudik di Masjid Raya KH Hasyim Ashari, Daan Mogot, Jakarta Barat. Warga dan pendatang yang diisolasi tidak akan disediakan makan oleh Pemkot Jakarta Barat.

Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Warthini mengatakan, isolasi terhadap warga dan pendatang yang balik mudik ini sebagai bentuk tegas Pemprov DKI terhadap warganya.“Kan enggak boleh mudik, tapi mereka tetap mudik. Ya sudah kita isolasi dulu 14 hari di sana,” kata Kristy, Selasa (26/5/2020).

Kristy menuturkan, Masjid Raya KH Hasyim Ashari disiapkan untuk menampung 100 orang yang menjalani masa isolasi. Dalam waktu dekat, seluruh camat dan lurah akan menyisir wilayah masing-masing untuk mencari warga dan pendatang yang baru pulang mudik. (Baca: PSBB Berakhir Jumat, Pemkot Bogor Segera Terbitkan Aturan New Normal)

Meski tempat isolasi telah disiapkan, namun Kristy menegaskan pihaknya takkan membantu memenuhi kebutuhan warga yang diisolasi. "Mereka yang ditempatkan di masjid raya takkan diberi makan hingga isolasi selesai.
Makan mandiri ya mereka,” ucap Kristy.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)