Polisi Minta Masyarakat Jakarta Beraktivitas Seperti Biasa

Rabu, 22 Mei 2019 - 14:58 WIB
Polisi Minta Masyarakat Jakarta Beraktivitas Seperti Biasa
Polisi Minta Masyarakat Jakarta Beraktivitas Seperti Biasa
A A A
JAKARTA - Polisi meminta agar masyarakat Jakarta tidak khawatir dengan kondisi di ibu kota saat ini. Masyarakat diminta untuk beraktivitas sebagaimana biasanya.

"Masyarakat Jakarta atau yang akan ke Jakarta tak usah khawatir. Beraktivitaslah seperti biasa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono pada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Sebabnya, kata dia, polisi selalu siap siaga untuk melakukan pengamanan dan saat ini kondisi Jakarta masih aman. Sedang terkait pemberitaan yang ramai di medsos, yang mana mengkhawatirkan untuk berkoordinasi dengan kepolisian mengeceknya.

"Jadi jangan langsung percaya, tapi di-kroscek dahulu. Kalau melihat di medsos ya disaring dahulu sebelum di-share," tuturnya.

Begitu juga dengan video dan informasi yang bersifat provokasi tentang kerusuhan, dia meminta, untuk tidak disebarkan video dan kontennya. Masyarakat diimbau menghapusnya saja.

Pasalnya, tambahnya, selain tak bisa dipertanggungnawabkan kebenarannya, juga diduga sengaja disebarkan oknum tak bertanggung jawan untuk menciptakan ketakutan pada masyarakat.

"Memang telah beredar video aksi kekerasan atau video yang menampilkan korban luka-luka akibat kerusuhan tersebut. Ini bertujuan menimbulkan rasa takut," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9146 seconds (0.1#10.140)