Pimpin Operasi Keselamatan Jaya, Kapolda: Kita Gelorakan Jakarta Malam Indah

Minggu, 18 April 2021 - 04:14 WIB
loading...
Pimpin Operasi Keselamatan Jaya, Kapolda: Kita Gelorakan Jakarta Malam Indah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 di sejumlah tempat di Jakarta, Minggu (18/4/2021). Operasi digelar untuk memastikan terciptanya situasi yang tenang di tengah bulan Ramadhan dan menghindari terjadinya tawuran antar-kelompok.

"Kita gelorakan agar Jakarta ini malam hari situasinya indah, situasinya tenang kalau kita istirahat dengan situasi yang ketenangan akan berbeda jika beribadah tanpa ada suara knalpot yang bising juga akan berbeda. Di samping juga perilaku berkelompok rawan terhadap terjadinya tindak pidana tawuran," kata Fadil di lokasi.

Dia menuturkan, ada sebanyak 34 kendaraan roda dua diangkut oleh pihak kepolisian karena melakukan beberapa pelanggaran. "Dalam Operasi Keselamatan Jaya malam ini ada 34 kendaraan roda dua," ujar Fadil. Sebanyak 34 pemotor diamanakan karena melakukan berbagai jenis pelanggaran seperti melakukan ugal-ugalan, balapan liar, knalpot bising, dan pelanggaran protokol kesehatan.

"Di samping pelanggarannya, pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan berkumpul dan tidak menggunakan masker," tuturnya. Baca: Adang Pemudik Keluar Jadetabek, 1.313 Aparat Berjaga di 31 Titik Pospam selama 24 Jam

Fadil juga sempat memberikan nasihat kepada sejumlah pemuda yang terjaring polisi. Dia mengajak jika berkolaborasi dalam berbagi di bulan Ramadhan untuk bersama memberikan sebagian rizekinya untuk beramal. Fadil juga mengingatkan kepada para pemuda menetapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Jika pemuda tertular akan membahayakan anggota keluarga yang rentan. "Kalau kalian tertular Covid-19 terus pulang ke rumah, kasian kakek-nenek kalau tertular, itu sebenarnya," ujarnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1039 seconds (10.177#12.26)