Coldplay Konser di Jakarta, Polda Metro Jaya: Pengamanan Sesuai SOP

Kamis, 11 Mei 2023 - 14:05 WIB
loading...
Coldplay Konser di Jakarta, Polda Metro Jaya: Pengamanan Sesuai SOP
Polda Metro Jaya siap mengamankan konser band asal Inggris Coldplay yang akan digelar di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan konser band asal Inggris Coldplay yang akan digelar di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengamankan telah disiapkan.

“Selalu kita standar operasional prosedur (SOP). Kegiatan masyarakat semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya sesuai peraturan yang berlaku,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (11/5/2023).



Trunoyudo menerangkan, kegiatan konser yang mengundang band-band internasional atau artis internasional bukan hanya kali ini saja terjadi. Apalagi, kehadiran band asal Inggris Coldplay mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

Perwakilan panitia telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.



”Saat ini kami masih akan melakukan koordinasi dulu. Tidak ada hal yang khusus untuk itu dan kalaupun harus diselenggarakan kegiatan ini tentu mekanismenya nanti akan disampaikan secara bersama dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ujar dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim itu menilai kedatangan band asal Inggris Coldplay jangan dikait-kaitkan dengan pesta demokrasi. Meskipun, penyelenggaraan berdekatan dengan pemilu, polisi mematikan kegiatan masyarakat akan tetap berjalan semestinya.

”Kegiatan-kegiatan masyarakat itu tidak terhenti dengan kegiatan adanya menjelang pemilu semua jadi jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus tetapi kegiatan masyarakat kan harus berjalan juga,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)