PKB DKI Rela Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:49 WIB
loading...
PKB DKI Rela Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024
Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas bersama jajarannya saat jumpa pers di Kantor DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024) siang. FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. PKB bersedia Anies berduet dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep .

"Terkait Calon Wakil Gubernur siapa pun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin tersebar di media bahwa Mas Kaesang mau jadi wakil Pak Anies kan. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas saat jumpa pers di Kantor DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024) siang.

Hasbi menyebut PKB terus berkomunikasi dengan PSI untuk menduetkan Anies-Kaesang. "Kita juga sudah berkomunikasi dengan PSI, Mudah mudahan kita terus komunikasi dengan PSI, mudah mudahan Anies-Kaesang," ujarnya.



Hasbi mengaku masuk radar cagub dari internal PKB. Namun ia realistis karena berdasarkan survei yang dilakukan Anies Baswedan mampu melanjutkan pembangunan yang dianggap stagnan.

"Saya termasuk yang didorong dari internal PKB sebagai Cagub, tapi kita harus realistis hasil survei kami yang paham Jakarta hari ini Anies Baswedan dan DKI Jakarta ini perlu dipertahankan agar pembangunan tidak stag, hari ini kan stag," ungkapnya.

Anies Baswedan menjadi petahana terkuat untuk maju kembali di periode kedua Pilgub Jakarta setelah periode 2017-2022 dianggap berhasil. Anies masuk ke dalam bursa sejumlah partai politik selain PKB ada juga PKS, NasDem, hingga PDIP.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan partainya bakal menyiapkan karpet merah buat Anies Baswedan jika hendak maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024 mendatang.

"Kita (PKB) karpet merah lah ya (buat Anies jika maju Pilgub Jakarta)," kata Daniel saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/6/2024).

Sementara itu, Anies mengatakan bahwa diskusi terus dilakukan dengan semua tokoh hingga partai politik mengenai langkah ke depan di Pilgub Jakarta termasuk dengan PKB.

"Kalau saya kan diskusi dengan semua ya, wah PKB kan rekan seperjuangan," ucap Anies.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)
pixels