Pakai Thermal Fogger, Damkar Semprotkan Disinfektan di KPU Depok

Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:35 WIB
loading...
Pakai Thermal Fogger, Damkar Semprotkan Disinfektan di KPU Depok
Kantor KPU disemprotkan cairan disinfektan oleh Damkar menggunakan Thermal Fogger Covid-19. Foto/Damkar Depok
A A A
DEPOK - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok terjunkan tiga alat Thermal Fogger Covid-19 saat melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Thermal Fogger ini memiliki kelebihan dibandingkan alat yang digunakan sebelumnya.

“Alat ini memiliki kelebihan dari alat yang sebelumnya kita gunakan," kata Kabid Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Deny Romulo Hutauruk kepada wartawan, Kamis (20/8/2020). ( )

Lebih lanjut Denny mengatakan, Thermal Fogger Covid-19 ini perdana digunakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covi-19 di Depok. Alat tersebut dapat mengeluarkan uap yang bisa mengurai di udara sehingga bisa mematikan virus di udara.

“Alat sebelumnya tidak bisa mengurai di udara, karena tidak mengeluarkan uap hanya cairan air, kalau alat ini mengeluarkan uap," ungkapnya. ( )

Hari ini pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan Thermal Fogger Covid-19 di tiga titik. "Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan Thermal Fogger Covid-19 di KPU Depok, Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Gedung Perkantoran Pemkot Depok," tukasnya.

Penyemprotan yang dilakukan ini sebagai langkah antisipasi agar kejadian di Bawaslu tidak terjadi di KPU. Karena diketahui sebelumnya ada dua kasus positif di Kantor Bawaslu Depok. “Ini hanya sebagai langkah antisipasi, lebih baik kita waspada dengan melakukan penyemprotan disinfektan," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)