RPA Perindo Pastikan Psikologis Korban Kekerasan di Depok dalam Kondisi Baik

Kamis, 30 Mei 2024 - 17:19 WIB
loading...
RPA Perindo Pastikan Psikologis Korban Kekerasan di Depok dalam Kondisi Baik
RPA Perindo memastikan psikologis korban kekerasan oleh pacarnya berinisial DSI (24) dalam keadaan baik-baik saja saat kunjungan di Polres Metro Depok, Kamis (30/5/2024). Foto: SINDOnews/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Hukum DPP Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo Amriadi Pasaribu menuturkan psikologis korban kekerasan oleh pacarnya berinisial DSI (24) dalam keadaan baik-baik saja.

Hal itu dikarenakan pacarnya yang berinisial RG telah ditetapkan tersangka oleh polisi karena kekerasan yang dilakukannya kepada DSI.



"Saya tanya juga bagaimana kabarnya, dia dalam keadaan sehat dan cukup puas dengan apa yang dilakukan Polres Depok terkait penetapan tersangka," ujar Amriadi di Polres Metro Depok, Kamis (30/5/2024).

"Ini perkaranya sudah kita sampaikan juga ke LPSK dan sebulan itu juga dilakukan perawatan dan sekarang kondisinya membaik. Dia juga sudah bisa bekerja kembali dan kuliah," tambahnya.

Ketua Bidang Data dan Informasi DPP RPA Perindo Kenzo Farel yang mewakili keluarga korban menyambut baik atas ditetapkannya tersangka RG.

Setelah RG menjadi tersangka, hal itu membuktikan RPA Perindo terus fokus pada penyelesaian kasus kekerasan perempuan dan anak.

"Ini membuktikan bahwa kasus ini terang benderang. Kami mewakili keluarga sangat bahagia sekali mengingat ini adalah kasus yang sangat cepat dengan dimediasi juga oleh bidang hukum kita sehingga kasus ini sangat cepat sekali, bahkan dibandingkan kasus-kasus lainnya," ujar Kenzo.

Sebelumnya, penganiayaan terjadi di sebuah indekos kawasan Beji, Kota Depok, 8 September 2023. Sedangkan, laporan polisi telah dibuat sejak 10 September 2023, namun tidak ada tindak lanjut sehingga RPA Perindo bersama korban kembali mendatangi Polres Metro Depok.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)
pixels