YouTuber Fajar Aditya Siap Kawal Tuntas Kasus Vina Cirebon

Sabtu, 25 Mei 2024 - 12:25 WIB
loading...
YouTuber Fajar Aditya Siap Kawal Tuntas Kasus Vina Cirebon
YouTuber Fajar Aditya siap mengawal kasus pembunuhan Vina Cirebon sampai tuntas. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kasus pembunuhan sepasang kekasih yakni Vina dan Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016, kembali jadi sorotan. Ini terjadi usai film Vina: Sebelum 7 Hari dirilis, dan jadi perhatian publik.

Usai film tersebut tayang, polisi tak lama kemudian menangkap salah satu buronan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni Pegi Setiawan alias Perong. Adapun kasus pembunuhan Vina dan Eky juga menjadi perhatian warganet atau netizen. Berbagai spekulasi muncul di dunia maya terkait perkara itu.

Kasus pembunuhan disertai perkosaan tersebut juga ikut menjadi perhatian YouTuber Fajar Aditya. Pemilik akun @RJL5-FAJARADITYA itu mengaku senang saat tertangkapnya Pegi. Namun ia menyayangkan pro dan kontra warganet usai penangkapan pemuda yang disebut-sebut dalang pembunuhan Vina dan Eky itu.



"Kasus Vina Cirebon mulai memasuki babak baru dengan ditangkap seorang pelaku yaitu Pegi alias Perong. Seharusnya kita bersyukur bila ternyata ia adalah orang yang selama ini dicari, tapi uniknya netizen malah terbagi dua dan menanyakan apakah benar ini Pegi yang asli dicari selama ini?" ujar Fajar, Sabtu (25/5/2024).

Melalui akun media sosialnya, Fajar memang kerap mengunggah konten terkait pembunuhan Vina dan Eky. Video terbarunya di YouTube, membahas kasus Vina Cirebon bersama pakar psikolog forensik Reza Indragiri, yang mengupas tuntas dari hulu ke hilir tiap-tiap temuan baru terkait kasus Vina Cirebon.



Fajar sendiri mengaku sempat bingung dengan para pelaku, lantaran bisa sampai berbuat sekejam itu. "Tapi dengan kemunculan Saka makin membuat saya menjadi bingung. Loh loh loh, kok jadi gini ceritanya?" kata mahasiswa S2 Antropologi Universitas Indonesia (UI) itu.

Fajar berharap agar muara kasus ini, bisa memberikan keadilan, utamanya bagi korban. Sehingga sila kelima Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, bisa terwujud.

"Semua publik menunggu kebenaran siapa otak pembunuhan tragis Vina dan Eky, kita sebagai YouTuber se-Indonesia akan mengawal kasus ini agar memiliki nilai informatif di khalayak publik, agar memberikan informasi yang mencerdaskan ke publik," tandas pemilik akun TikTok @donfajaraditya ini.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)
pixels