Polisi Tangkap Pembunuh Ustaz di Kebon Jeruk

Jum'at, 24 Mei 2024 - 09:39 WIB
loading...
Polisi Tangkap Pembunuh Ustaz di Kebon Jeruk
Polisi menangkap pelaku pembunuhan ustaz di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/5/2024) malam. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap pelaku pembunuhan ustaz di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku berinisial MGS (25) karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis 23 Mei 2024 malam.

"Sempat melakukan perlawanan, pelaku akhirnya dilumpuhkan petugas," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan, Jumat (24/5/2024).

Andri mengaku belum mengetahui pasti motif pelaku nekat menusuk korban hingga nyawa melayang itu. Penyidik saat ini masih melakukan pemeriksaan mendalam.



"Masih diperiksa, nanti akan disampaikan saat press rilis," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ustaz bernama Saidi tewas ditikam saat hendak melaksanakan salat subuh di kawasan Pesing Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 16 Mei 2024. Saidi merupakan sesepuh di wilayah tersebut yang juga sebagai imam musala di lingkungan.

Menurut jemaah musala, Supriyadi, saat itu ia dan para jemaah lain hendak melakukan salat subuh berjamaah di musola.

"Pak Ustaz sempat teriak "maling maling", mah saya dan jemaah turun, ngeliat Pak Ustaz sudah berdarah di bajunya," katanya kepada wartawan.

Supriyadi menjelaskan dalam kondisi berlumuran darah, almarhum ustaz Saidi tidak merasakan kesakitan. Bahkan korban mengira hanya dipukul pelaku orang tak dikenal. "Enggak pingsan, malah Pak Ustaz sempat bilang kirain ditonjok ternyata ditusuk," paparnya.

Lebih lanjut Supriyadi menjelaskan saat kejadian jemaah fokus menolong almarhum Ustaz Saidi yang telah berlumuran usai ditikam pada bagian pinggang. Ia dan jemaah lain tidak fokus mengejar terduga pelaku penikaman yang sempat melarikan diri hingga terekam kamera pengawas tersebut. Korban yang sempat pulang ke rumah dibawa ke RS Graha Kedoya, nahas nyawanya tak tertolong.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)
pixels