Antisipasi Wabah DBD, Rescue Perindo Asapi 15 RT di Manggarai

Rabu, 20 Februari 2019 - 13:23 WIB
Antisipasi Wabah DBD, Rescue Perindo Asapi 15 RT di Manggarai
Antisipasi Wabah DBD, Rescue Perindo Asapi 15 RT di Manggarai
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi merebaknya kasus demam berdarah dengue (DBD), Rescue Perindo melakukan fogging di Jalan Remaja RW 06, Manggarai, Jakarta Selatan. Dalam aksi kemanusaian ini, Perindo melakukan pengasapan di 15 RT.

Ketua DPD Perindo Jakarta Selatan Syarif Hidayatullah mengatakan, Aksi ini dilaukan terhadap 1.500 Kepala Keluarga (KK) di RW 06 Manggarai, Jakarta Selatan.

"Ini secara cuma-cuma, mereka cukup daftar ke DPC atau DPD dan nanti akan ada tim yang datang," terannya di lokasi, (Rabu (20/2/2019). (Baca Juga: Perindo Fogging Ratusan Rumah Warga di Perumahan Alinda Bekasi Utara)

Menurutnya, aksi foging yang dilakukan ini sudah sesuai dengan pergantian musim yang sedang terjadi. "Ini kita laksanakan rutin Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini sudah tentu salah satu program dari Perindo," tegasnya.

Selain di Manggarai, Perindo juga akan melakukan fogging kembali di kawasan Lainnya. Menurutnya, kegiatan ini menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. "Total ada 10 Kecamatan yang akan di fogging, wilayahnya sedang di petakan," tegasnya. (Baca Juga: Penderita DBD di Depok Capai 506 Orang, Naik Tujuh Kali Lipat)

Salah satu warga Manggarai, Sunarto menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, masyarakat memang sangat membutuhkan fogging. "Saya terima kunjungan ini dengan baik, apalagi kawasan ini sangat memerlukan bantuan seperti ini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)