Cegah Kasus DBD, Caleg Perindo Lakukan Fogging ke Permukiman Warga di Jaksel

Sabtu, 04 November 2023 - 12:32 WIB
loading...
Cegah Kasus DBD, Caleg Perindo Lakukan Fogging ke Permukiman Warga di Jaksel
Caleg DPRD DKI Dapil 8 Jakarta Selatan dari Partai Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana. Foto/MPI/dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD DKI Dapil 8 Jakarta Selatan dari Partai Perindo Yudhistira Ikhsan Pramana melakukan fogging ke permukiman warga di Jalan Pancoran Buntu II RT 06/02, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2023). Fogging digelar sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo.

Partai Perindo dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu kembali menggelar kegiatan aksi kepada masyarakat.

Yudhistira Ikhsan Pramana yang menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan pengasapan ini untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah tersebut.

"Dalam rangka kita sedang ada transisi pancaroba masuk mau masuk musim penghujan jadi kita mau membantu warga agar mengantisipasi adanya nyamuk aedes aegypti," kata Yudhistira kepada wartawan di lokasi.

Sebelumnya, lanjut Yudhistira, para warga mengeluhkan adanya sejumlah kasus demam berdarah yang menimpa anak-anak remaja di lingkungan tersebut.

Karena itu, dirinya kemudian tergerak untuk menampung aspirasi warga yang meminta untuk dilakukan pengasapan.



"Warga di sini juga sangat antusias ya menerima kedatangan kita dari Partai Perindo dan mereka selama ini juga udah nunggu-nunggu untuk melaksanakan fogging di wilayah ini," ujarnya.

Yudhistira menuturkan, total ada 350 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya bersedia untuk dilakukan pengasapan. Ia berharap, adanya bantuan ini bisa membantu warga untuk mencegah penyakit demam berdarah.

"Tentunya untuk mengantisipasi transisi adanya musim penghujan yang akan muncul," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)