MNC Land Lido Bersama Baja Perindo dan Pemdes Watesjaya Lawan Penyebaran DBD

Minggu, 03 Mei 2020 - 17:24 WIB
loading...
MNC Land Lido Bersama Baja Perindo dan Pemdes Watesjaya Lawan Penyebaran DBD
DPP Baja Perindo bersinergi dengan MNC Lido City dan Pemdes Watesjaya melakukan fogging untuk mencegah penyebaran DBD di Bogor. Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Di tengan situasi pandemi virus Corona atau Covid-19, wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albocpictus juga ikut merebak di Indonesia. Salah satunya di Bogor, Jawa Barat.

Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bogor telah menetapkan wilayah tersebut dengan status siaga satu kasus DBD dan mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu waspada. Berbagai tindakan pencegahan juga dilakukan dengan melakukan fogging atau pengasapan nyamuk DBD.

Sebagai bentuk keperdulian terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar, PT MNC Land Lido yang merupakan pengembang kawasan terintegrasi MNC Lido City di Lido, Bogor, Minggu (3/5/2020) melaksanakan bakti sosial kegiatan fogging di seluruh wilayah Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Bogor. Kegiatan fogging yang ditujukan untuk mencegah dan menghindari penyebaran DBD ini dilaksanakan dengan menggandeng DPP Baja Perindodan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Watesjaya.Ketua Umum Baja Perindo Drisye Siahaya dan Kepala Desa Watesjaya Rudy Irawan mengikuti langsung proses kegiatan fogging yang dilaksanakan secara menyeluruh di 8 Rukun Warga Desa Watesjaya, meliputi Kampung Baru, Ciletuh Girang, Ciletuh Hilir, Ciletuh Lamsi, Lengkong, Gombong Onan, dan Pasir Kuda.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan dalam masa PSBB sekaligus bulan puasa ini diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh tim yang berjumlah 12 orang. Setiap anggota tim diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman saat di lapangan.

Kepala Desa Watesjaya Rudy Irawan menyatakan bahwa kegiatan fogging ini sangat membantu warga Watesjaya dan berterima kasih pada setiap personel yang terlibat. “Saat ini telah ada beberapa warga di wilayah desa kami yang terpapar DBD. Besar harapan kami melalui kegiatan fogging ini dapat menumpas DBD yang ada di wilayah desa kami,” ujarnya.

Upaya percegahan Covid 19 juga dilakukan di wilayah Desa Watesjaya dengan melakukan penyemprotan dan pemberian bantuan paket sembako pada warga yang membutuhkan. Perwakilan MNC Land Lido sekaligus Ketua DPP Baja Perindo, Drisye Siahaya juga menyampaikan pentingnya tetap waspada terhadap penyebaran DBD saat pandemi Covid-19.

“Kami dari Baja Perindo bekerja sama dengan Kepala Desa Watesjaya melakukan kegiatan fogging untuk mencegah DBD yang harus diantisipasi penyebarannya,” tuturnya.

Keperdulian MNC Land Lido terhadap kesejahteraan warga dilakukan melalui penyerapan tenaga kerja lokal sesuai kebutuhan, berbagai kegiatan bakti sosial yang disalurkan melalui MNC Peduli, baik berupa program bantuan kesehatan, pendidikan, pembangunan fasilitas sosial, dan berbagai kegiatan bantuan langsung lainnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)