Situ Kanal Pademangan Periksa 50 Karyawan Hotel Aston Marina Ancol

Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:45 WIB
loading...
Situ Kanal Pademangan Periksa 50 Karyawan Hotel Aston Marina Ancol
Tim medis tengah melakukan tes karyawan Hotel Aston Marina Ancol. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pademangan melakukan Skrining Kesehatan Terpadu New Normal (Situ Kanal) di Hotel Aston Marina Ancol, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan. Hal ini dilakukan guna mendeteksi karyawan yang reaktif virus Corona atau Covid-19.

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr.Octoviana Carolina.Dia mengatakan, dalam kegiatan ini diikuti oleh 50 orang. ( )

"Sekitar 50 orang ikut skrining dengan form PE dengan tujuan jika ada pasien yang reaktif langsung dilakukan penelusuran kasus (tracing) Covid-19," kata Octoviana di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Menurut Octoviana, kegiatan Situ Kanal Pademangan ini memiliki tujuan Active Case Finding (ACF) dan tracing Covid-19. "Penemuan kasus secara dini terutama di lokasi yang mempunyai resiko transmisi sekaligus untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Pademangan," ungkapnya.

Dia mengimbau, masyarakat Pademangan untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena, kata dia, dengan demikian penularan virus tersebut bisa diantisipasi. ( )

"Semua memiliki peran yang sama untuk mencegah penularan Covid-19. Masyarakat Pademangan harus disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Langkah yang sederhana namun bisa menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegas Octoviana.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)