Arus Balik Libur Panjang HUT ke-75 RI, Tol Cikampek Arah Jakarta Terpantau Lancar

Selasa, 18 Agustus 2020 - 00:40 WIB
loading...
Arus Balik Libur Panjang HUT ke-75 RI, Tol Cikampek Arah Jakarta Terpantau Lancar
Arus lalu lintas di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta terpantau lancar pada Senin (17/8/2020), pukul 23.30 WIB. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta terpantau lancar pada Senin (17/8/2020), pukul 23.30 WIB. Kebijakan contraflow yang sempat diberlakukan pada sore tadi, diberhentikan pada malam ini.

"Hingga informasi ini diturunkan, terpantau di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Jakarta lancar. Sejak pukul 22.20 WIB contraflow km 61 sampai km 47 dihentikan," ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati melalui keterangan resminya.

Widiyatmiko mengimbau, kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Serta selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," imbuhnya. (Baca juga; Tiga Hari Libur HUT Kemerdekaan, 498 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta )

Sebelumnya, sempat terjadi kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada sore tadi. Kepadatan kendaraan diakibatkan banyaknya masyarakat yang pulang memanfaatkan momen libur panjang hari kemerdekaan Republik Indonesia untuk jalan-jalan ke luar Jakarta.

Untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian kemudian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari km 61 sampai km 47 arah Jakarta, sejak pukul 16.31 WIB. (Baca juga; Ini Analisa Polres Bogor Atas Macet Horor di Jalur Puncak )

"Dengan diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan akibat adanya kendaraan keluar dan masuk Rest Area Km 52 arah Jakarta serta adanya kendaraan truk yang mogok di Km 53 arah Jakarta yang saat ini dalam penanganan petugas," kata Widiyatmiko.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)