Jelang Demo Kawal Putusan MK, Arus Lalu Lintas Depan DPR Ramai Lancar

Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:10 WIB
loading...
Jelang Demo Kawal Putusan...
Lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat terpantau ramai lancar, Kamis (22/8/2024). Polisi bersiap menjelang demo pengesahan RUU Pilkada oleh DPR. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Lalu lintas di depan Gedung DPR /MPR, Jakarta Pusat pagi ini terpantau ramai lancar menjelang demonstrasi buruh, mahasiswa, dan masyarakat umum. Demo digelar sebagai respons atas upaya DPR menganulir putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat ambang batas pencalonan kepala daerah.

Berdasarkan pantauan, Kamis (22/8/2024) pagi pukul 08.00 WIB, arus lalu lintas di depan gedung DPR/MPR tampak ramai lancar. Kendaraan dari arah Semanggi menuju Slipi ramai lancar di Jalan Gatot Subroto, begitu dari arah sebaliknya.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda kedatangan para buruh, mahasiswa, ataupun masyarakat lainnya yang hendak melakukan aksi demo. Sementara petugas kepolisian sudah berada di depan gedung DPR/MPR RI utuk melakukan pengamanan aksi.



Belum ada penutupan jalan di jalanan sekitar gedung DPR/MPR RI hingga saat ini. Meski begitu, petugas kepolisian telah melakukan penjagaan di titik persimpangan jalan menuju gedung DPR/MPR RI mengantisipasi rekayasa arus lalin saat massa aksi tiba di kawasan DPR/MPR.

Sebelumnya ramai diberitakan, sebanyak 5.000 buruh akan mendatangi Gedung DPR/MPR guna melakukan aksi demo. Mereka berencana mengawal dan mendesak agar putusan MK soal ambang batas Pilkada 2024 tak dianulir.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)