Ada Demo Kawal Keputusan MK, Masyarakat Diimbau Hindari Jalan Ini

Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:51 WIB
loading...
Ada Demo Kawal Keputusan...
Lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat pagi ini terpantau ramai lancar menjelang demonstrasi buruh, mahasiswa, dan masyarakat umum, Kamis (22/8/2024) pagi. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Berbagai elemen masyarakat menggelar aksi untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) . Adapun demonstrasi untuk menyikapi putusan Badan Legislasi (Baleg) DPR yang dinilai telah mengabaikan putusan Mahkamah Kontitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 tentang Pilkada.

Massa yang berasal dari buruh, mahasiswa, aktivis, dan tokoh masyarakat akan menggelar aksi demonstrasi di sejumlah titik di Jakarta.

Masyarakat diminta menghindari beberapa jalan antara lain Jalan S Parman di depan Gedung DPR, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Gelora, dan Jalan Palmerah Timur di sekitar kawasan DPR.

Lalu, masyarakat juga diminta menghindari Jalan Medan Merdeka Barat di depan Gedung MK. Lalu, hindari Jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana Presiden.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya juga akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan aksi massa tersebut.

"Dalam rangka pengamanan aksi elemen masyarakat di bundaran Patung Kuda Monas, dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 3.286 personel gabungan dengan rincian 1.273 di Patung Kuda dan 2.013 di Gedung DPR," kata Susatyo kepada wartawan, Kamis (22/8/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)