Ini Analisa Polres Bogor Atas Macet Horor di Jalur Puncak

Senin, 17 Agustus 2020 - 14:41 WIB
loading...
Ini Analisa Polres Bogor Atas Macet Horor di Jalur Puncak
Kemacetan di jalur Puncak, Bogor hingga puluhan kilometer dan berjam-jam pada Minggu (16/8/2020) hingga Senin (17/8/2020) dini hari lebih disebabkan pengendara yang tidak tertib. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Kemacetan di jalur Puncak, Bogor hingga puluhan kilometer dan berjam-jam pada Minggu (16/8/2020) petang hingga Senin (17/8/2020) dini hari lebih disebabkan pengendara yang tidak tertib.

"Sehingga menghambat proses penguraian dan one way. Apalagi saat terjadi hujan di kawasan Puncak banyak pengendara yang berteduh hingga badan jalan dan terjadi pelambungan-pelambungan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda saat ditemui di simpang Pos Polisi 2B Gadog, Puncak, Bogor, Senin (17/8/2020). (Baca juga: Peringati HUT RI di Jalur Puncak, Sirine Mobil Polisi 'Menjerit' Seluruh Kendaraan Wajib Berhenti)

Menurut dia, hari ini puncak arus balik wisatawan sehingga kemungkinan volume kendaraan dari arah Cianjur, Cipanas-Cisarua, Puncak Bogor menuju Jakarta ramai. "Yang jelas kita sudah menyiagakan 120 personel dari Satlantas Polres Bogor untuk pengamanan jalur Puncak," katanya.

"Sesuai prediksi kita, arus wisata terjadi pada Sabtu dan Minggu membeludak didominasi pengendara roda dua. Bahkan, faktanya di lapangan mereka melakukan pelambungan-pelambungan tidak tertib sehingga kemacetan terjadi hingga Senin dini hari," tambah Fitra. (Baca juga: Upacara HUT RI dengan Cara Mengapung di Situ 7 Muara Pamulang)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)