Cucu Ahmad di Mata Wagub DKI: Berintegritas dan Pekerja Keras

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:45 WIB
loading...
Cucu Ahmad di Mata Wagub DKI: Berintegritas dan Pekerja Keras
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia semasa hidup. Foto: Dok MNC Trijaya
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku kaget mendengar kabar duka berpulangnya Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Cucu Ahmad Kurnia.

Dia menyebutkan bahwa Cucu mengalami gangguan paru-paru dan jantung. "Rupanya sudah beberapa hari dirawat ada gangguan paru-paru dan jantung," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Baca juga: Kesan Anies Baswedan Terhadap Almarhum Cucu Ahmad Kurnia)

Menurut dia, Cucu merupakan sosok yang baik. Sebagai pejabat publik, dia juga tipikal pekerja keras. "Tadi malam istrinya menyampaikan selama pandemi pak Cucu termasuk gigih kerja keras untuk memastikan unit-unit yang belum boleh buka untuk tidak buka," ungkapnya.

Bahkan, selama pandemi Cucu kerap didatangi pihak-pihak yang berusaha menyuapnya. Namun, dia dengan tegas menolak sogokan agar mau membuka tempat usaha selama PSBB. (Baca juga: Sebelum Meninggal, Kadis Pariwisata Sempat Diisolasi karena Sesak Napas)

"Istrinya menyampaikan dia didatangi pihak-pihak untuk menyogok agar usahanya buka. Tapi, alhamdulillah dia sangat memahami dan berintegritas sehingga menolak semua bentuk-bentuk maupun hal-hal yang tidak baik. Dia tetap menegakkan aturan dan disiplin," ujar Riza.

Dia juga terharu lantaran sempat menggelar rapat bersama Cucu. "Kami sangat terharu di masa-masa akhir pak Cucu bersama kami dalam rapat memberikan masukan," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)