Dua Bocah Hanyut Terbawa Arus saat Berenang di Kali Mampang Jaksel

Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:57 WIB
loading...
Dua Bocah Hanyut Terbawa Arus saat Berenang di Kali Mampang Jaksel
Tim SAR menyusuri Kali Mampang di Jalan Kemang Utara, Bangka, Jakarta Selatan mencari bocah yang hanyut terseret arus saat berenang. Foto/MPI/muhammad refi sandi
A A A
JAKARTA - Dua bocah dikabarkan hanyut terbawa arus usai nekat berenang di Kali Mampang dekat Pasar Kambing, Jalan Kemang Utara, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan saat kondisi hujan deras pada Sabtu (2/3/2024) siang. Kedua anak tersebut diketahui berinisial F dan A.

"Begitu masuk tidak bisa berenang karena terbawa arus kemudian anak berinisial R berusaha menyelamatkan tetapi terlepas sehingga dua anak berinisial F dan A hanyut sedangkan R berhasil menyelamatkan diri," kata Kapolsek Mampang, Kompol David Yunior Kanitero.

David menyebut, peristiwa itu terjadi saat tengah hujan deras dan ketinggian air di kali tersebut cukup tinggi. "Betul sekali situasi saat itu hujan deras kemudian ketinggian air cukup tinggi termasuk Kali Mampang," tambahnya.



David mengaku telah berkoordinasi dengan Damkar Jakarta Selatan dan BPBD setempat untuk menyisir aliran Kali Mampang, Jakarta Selatan. Dua perahu karet juga diterjunkan ke lokasi untuk mempermudah proses pencarian.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan damkar dan Tim SAR dari BPBD rencana kami akan laksanakan evakuasi upaya penyelamatan dengan menerjunkan dua perahu satu dari damkar dan BPBD dengan menyisir sepanjang Kali Mampang kita upayakan maksimalkan sampai petang kita sisir sepanjang Kali Mampang kita doakan dua anak berinisial F dan A bisa kami temukan," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)