Usai Ditutup 7 Hari, AEON Mall BSD City Kembali Beroperasi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:58 WIB
loading...
Usai Ditutup 7 Hari, AEON Mall BSD City Kembali Beroperasi
Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid beserta jajarannya, didampingi perwakilan dari manajemen AEON Mall Indonesia dan AEON Mall BSD City, saat melakukan kunjungan ke AEON Mall BSD City, Tangerang, kemarin.Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - AEON Mall BSD City, Tangerang mulai hari ini Kamis (13/8/2020) dibuka kembali untuk umum. Sebelumnya mal tersebut ditutup selama tujuh hari guna melakukan sterilisasi dan dan disinfeksi , guna memastikan bahwa seluruh gedung pusat perbelanjaan aman dan sehat untuk para pengunjung dan karyawan.

Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi mengatakan, selama penutupan gedung, manajeman melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan secara menyeluruh, mulai dari bagian luar gedung sampai ke bagian dalam area toko tenant. "Kami berterima kasih atas dukungan tim Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab Tangerang yang secara bahu-membahu melakukan disinfeksi dalam upaya mengurangi potensi penyebaran virus corona," kata Juanita dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews pada Kamis (13/8/2020).

Selain tindakan disinfeksi, lanjut Juanita, manajeman telah melakukan tes rapid terhadap 1.355 karyawan tenant dan karyawan yang bekerja di mal tersebut. Dan hasil tes rapid ini, semua dinyatakan non-reaktif Covid-19. (Baca: 1.200 Pegawai AEON Mall Jalani Rapid Test Massal)

Director PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja menambahkan, tindakan menutup mal dan seluruh gedung untuk melakukan sterilisasi menyeluruh, merupakan upaya maksimal untuk memastikan bahwa seluruh gedung AEON Mall BSD City aman dan sehat untuk para pengunjung dan karyawan."Dan dengan semua hasil tes rapid yang non-reaktif, dapat dipastikan bahwa AEON Mall BSD City bukanlah klaster baru penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sejumlah norma baru dari Pemkab Tangerang melalui Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor 443.2/2305 - Bag.Um/2020 tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan pada Pusat Perbelanjaan / Mall / Pertokoan dan Sejenisnya dalam Situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah dipatuhi dan dijalankan dengan ketat oleh AEON Mall BSD City. Pada masa mendatang AEON Mall BSD City tetap menjaga kewaspadaan, baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi internal, karyawan tenant maupun manajemen mal.

“Kembali pulihnya aktivitas di lingkungan AEON Mall BSD City merupakan bukti komitmen, kerja keras dan dukungan semua pihak terkait, untuk menghadirkan AEON Mall BSD CITY sebagai pusat perbelanjaan yang sehat dan aman serta nyaman bagi pelanggan kami. Dan perlu kesadaran dari semua pihak, bahwa disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama untuk hidup dengan kebiasaan baru yang normal,” ujar Daisuke Isobe, President Director of PT AEON Mall Indonesia.

Untuk diketahui dua karyawan yang terinfeksi covid-19, telah melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan tenaga kesehatan. Dalam pekerjaan sehari-hari, keduanya bertugas di bagian administrasi di ruang kantor yang terpisah dan keluar maupun masuk melalui pintu akses yang berbeda dengan gedung manajemen AEON Mall BSD City. Para karyawan ini dilaporkan sudah membaik dan secara berkala menjalani pemeriksaan medis hingga dinyatakan sembuh total.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5663 seconds (0.1#10.140)