1.200 Pegawai AEON Mall Jalani Rapid Test Massal

loading...
1.200 Pegawai AEON Mall Jalani Rapid Test Massal
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di AEON Mall BSD, Kamis (6/8/2020). SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Selain menutup sementara AEON Mall, Gugus Tugas COVID-19 di Kabupaten Tangerang, juga akan melakukan rapid test massal kepada 1.200 karyawan. Langkah tersebut dilakukan setelah dua pegawai AEON Mall BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dinyatakan positif COVID-19.

"Ya, para pegawai akan langsung dilakukan rapid test. Jadi, kedua pegawai yang positif COVID-19 itu sekarang dikarantina mandiri di rumah, dan masih dalam proses perawatan. Mereka dinas di office pusat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di AEON Mall BSD, Kamis (6/8/2020). (Baca juga; Cegah Jadi Klaster Baru COVID-19, AEON Mall Tutup Sementara)

Untuk penutupan mal dilakukan hingga 14 hari ke depan dan dilakukan penyemprotan disinfektan. "Kami langsung bergerak ke lokasi melakukan penyemprot dengan disinfektan di kawasan AEON Mall dan mulai hari ini dilakukan penutupan," lanjut Maesal. (Baca juga; Mabuk, Pengendara Motor Nekat Masuk Tol JORR)

Untuk memastikan tidak ada klaster baru COVID-19 di AEON Mall BSD, Maesyal pun mengunjungi dan meninjau keadaan di AEON Mall. Tidak ditemukan persebaran COVID-19 terhadap para pengunjung. Apalagi, kedua pegawai yang positif COVID-19 berdinas di office pusat pembelanjaan dan terpisah dari tenan mal.



Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 di Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menegaskan, belum ada klaster baru COVID-19 selama PSBB di Kabupaten Tangerang. "Ngak ada klaster baru COVID-19 di AEON Mall BSD. Karena kasus penularan (pegawai) nggak di sana," katanya kepada SINDOnews, saat mengunjungi AEON Mall.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top