Cegah Jadi Klaster Baru COVID-19, AEON Mall Tutup Sementara

loading...
Cegah Jadi Klaster Baru COVID-19, AEON Mall Tutup Sementara
AEON Mall BSD di Kabupaten Tangerang ditutup sementara karena ada dua pegawai yang bekerja di bagian managemen terpapar virus Corona atau COVID-19. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - AEON Mall BSD di Kabupaten Tangerangditutup sementara karena ada dua pegawai yang bekerja di bagian managemen terpapar virus Corona atau COVID-19. Penutupan dilakukan hingga 13 Agustus 2020.

Normalisasi pusat perbelanjaan modern, seperti mal selama PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang, diduga membuka terjadi klaster baru persebaran COVID-19. Untuk itu, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penutupan AEON Mall BSD dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 di dalam mal.

"Ya, AEON Mall akan ditutup untuk sementara waktu, melakukan rapid dan swab test kepada seluruh karyawan di AEON Mall yang berjumlah sekitar 1.300 orang," kata Zaki, kepada Sindonews, Kamis (6/8/2020). (Baca juga; 7,4% Positive Rate COVID-19 Mingguan di Jakarta, Kadinkes: Kita Harus Waspada)

Penutupan mal, kata Zaki, bisa diperpanjang setelah mengetahui hasil rapid dan swab test kepada seluruh karyawan. Saat ini, karyawan mal sedang diperiksa oleh petugas.



Menurut informasi yang beredar, dua pegawai AEON Mall BSD diketahui positif COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di salah satu rumah sakit di Tangerang, pada 28 Juli 2020. Keduanya bekerja di bagian managemen.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 wilayah Kabupatan Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, AEON Mall BSD belum menjadi klaster baru COVID-19. (Baca juga; 40 Tenaga Medis di Kabupaten Bekasi Terinfeksi COVID-19)

"Klaster baru COVID-19 di AEON Mall enggak ada. Karena kasusnya enggak penularan di sana. Saat terdeteksi positif COVID-19, kedua karyawan itu langsung dirujuk ke RSUD Kota Tangerang dan dikarantina mandiri," tukasnya.
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top