Polda Metro Jaya Petakan Lokasi Rawan Aksi Kriminal saat Puasa

Kamis, 17 Mei 2018 - 20:02 WIB
Polda Metro Jaya Petakan Lokasi Rawan Aksi Kriminal saat Puasa
Polda Metro Jaya Petakan Lokasi Rawan Aksi Kriminal saat Puasa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengantisipasi segala macam bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan melakukan pemetaan lokasi rawan tindak kriminalitas di jalanan.

"Kita sudah melakukan rapat koordinasi, baik internal maupun eksternal untuk menghadapi bulan suci Ramadhan. Peta kerawanan sudah kita maping di tempat-tempat yang sering terjadi seperti tawuran," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (17/5/2018).

Menurut Argo, kepolisian mewaspadai balap liar yang muncul selama Ramadhan yang biasanya terjadi jelang waktu sahur di sejumlah lokasi di Jakarta. Selain itu, polisi meminta agar masyarakat melakukan kegiatam SOTR dengan cara yang baik, bukan dengan cara ugal-ugalan seperti balap liar, tawuran, atau menyetel musik keras.

Terkait tindak kriminal saat bulan suci Ramadhan, Argo menuturkan, tiap Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya telah melakukan pemetaan. Nantinya, tiap Polres tersebut akan mengerahkan personelnya untuk menjaga titik-titik rawan tersebut.

"Termasuk kita tingkatkan patroli di titik-titik rawan khususnya saat pagi, sore, malam, dan sahur. Semua kita lakukan agar warga bisa menunaikan ibadah puasa dengan baik," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)