Cegah Kriminalitas saat Ramadan, Polres Jakarta Pusat Dirikan 28 Posko Keamanan

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:08 WIB
loading...
Cegah Kriminalitas saat Ramadan, Polres Jakarta Pusat Dirikan 28 Posko Keamanan
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya mendirikan 28 posko keamanan. Hal itu untuk mencegah aksi kriminalitas saat Ramadan. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya tengah mendirikan posko keamanan sebanyak 28 di wilayah hukumnya. Posko tersebut didirikan guna meredam angka kriminalitas selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah .

"Kami dirikan 28 posko pantau di delapan kecamatan atau polsek. Langkah itu guna mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan, tawuran dan aksi kriminal lainnya," ujar Komarudin saat dikonfirmasi, Rabu (29/3/2023).

Lebih lanjut, Komarudin menuturkan terdapat 350 personel gabungan TNI-Polri serta RT dan RW dalam posko tersebut. Pihaknya, juga menggandeng masyarakat dalam melakukan patroli setempat.



"Kami lakukan patroli mencegah terjadinya kejahatan jalanan, tawuran, dan kejahatan lainnya yang meresahkan warga," tegasnya.

Komarudin berharap dengan didirikan pos pantau tersebut dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Dalam catatan Polres Metro Jakarta Pusat semenjak posko itu didirikan ada dua kelompok yang diamankan.

"Yang kita amankan terindikasi hendak mau tawuran, salah satunya bawa senjata tajam (sajam) jenis celurit," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)