6 Tempat Ngabuburit Ramadhan Ramah Kantong di Jakarta

Sabtu, 02 April 2022 - 07:53 WIB
loading...
6 Tempat Ngabuburit Ramadhan Ramah Kantong di Jakarta
Pasar Benhil, Jakarta Pusat, menjadi salah satu tempat favorit ngabuburit di bulan Ramadhan.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat pada bulan Ramadhan ialah ngabuburit. Kegiatan ini biasanya dilakukan sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Dilansir SINDOnews dari sejumlah sumber, ngabuburit berasal dari bahasa Sunda. Dalam kamus Bahasa Sunda yang diterbitkan Lembaga Bahasa dan Sastra Sunda (LBSS), kata ngabuburit diambil dari kalimat "ngalantung ngadagoan burit" yang memiliki arti bersantai-santai sambil menunggu waktu sore.

Istilah ngabuburit ini pun akhirnya populer digunakan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jakarta. Lalu kawasan mana saja yang menjadi tempat untuk ngabuburit di Jakarta.
Dilansir dari sejumlah sumber, berikut tempat-tempat ngabuburit di Jakarta yang seru dan asyik tanpa menguras kantong.

1. Pasar Benhil

Berada di Kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tempat ini menjadi favorit warga Jakarta untuk ngabuburit. Ya, di lokasi ini khususnya pada sore hari terdapat ratusan pedagang yang berjualan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

6 Tempat Ngabuburit Ramadhan Ramah Kantong di Jakarta


2. Kawasan Banjir Kanal Timur (BKT)

Berada di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, lokasi inijuga menjadi tempat favorit untuk menghabiskan sore saat Ramadhan. Tempat yang tidak terlalu panas dan banyaknya penjual takjil pada sore hari ini lokasi ini kerap ramai dikunjungi masyarakat sambil menunggu waktu berbuka puasa.

6 Tempat Ngabuburit Ramadhan Ramah Kantong di Jakarta


3. Simpang Senen, Jakarta Pusat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)