JNE Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp673 Juta untuk Palestina lewat Baznas Bazis DKI

Rabu, 24 Januari 2024 - 17:02 WIB
loading...
JNE Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp673 Juta untuk Palestina lewat Baznas Bazis DKI
Donasi kemanusiaan dari PT JNE sebesar Rp673.782.621 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas-Bazis) Provinsi DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bantuan untuk masyarakat Gaza, Palestina terus mengalir. Saat ini warga Gaza tengah mendapat gempuran hebat dari Israel hingga menyebabkan puluhan ribu warga Gaza tewas.

Kali ini donasi bantuan datang dari PT JNE sebesar Rp673.782.621 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas-Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Secara simbolis penyerahan bantuan untuk Palestina diserahkan langsung oleh Head of Engagement Dept JNE, Hary Purnama yang diterima diterima oleh Ketua Baznas Bazis DKI Akhmad H Abubakar.

"Kita serahkan kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta, dengan harapan donasi ini bisa disalurkan secara langsung untuk saudara kita di Palestina," kata Hary Purnama.

Wakil Ketua Baznas Bazis DKI, KH Nur Alam Bakhtiar mengucapkan terima kasih kepada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang telah mempercayakan donasi untuk Palestina kepada pihaknya.

"Kita do'akan semoga semua karyawan dan jajaran pimpinan PT JNE mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ucap Nur Alam.

Dijelaskan Nur Alam, sampai hari ini Palestina khususnya di Gaza memang masih sangat membutuhkan bantuan, dan bantuan dari PT JNE ini nantinya akan disalurkan kembali melalui Baznas RI,

"Di mana bantuan yang dikirim untuk membantu masa tanggap darurat ini meliputi makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan musim dingin, air bersih, pakaian, hygient kit, serta family kit," tuturnya.

Sebagai informasi, serangan membabi buta yang dilancarkan oleh Israel di Jalur Gaza sejak 6 Oktober 2023 lalu telah mengakibatkan kehancuran sekitar 1.200 masjid, sementara 25.105 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan serta anak-anak, dan 62.681 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina

Serangan Israel menyebabkan sekitar 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur, menurut data dari PBB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3606 seconds (0.1#10.140)