Taksi Online Terbakar di Jalan Raya Bogor Cibinong, Penumpang Selamat

Senin, 01 Januari 2024 - 19:23 WIB
loading...
Taksi Online Terbakar di Jalan Raya Bogor Cibinong, Penumpang Selamat
Mobil taksi online di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbakar, Senin (1/1/2024). FOTO/IST
A A A
BOGOR - Mobil taksi online di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbakar , Senin (1/1/2024). Diduga, api berasal dari korsleting pengapian mesin.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya, taksi online menjemput penumpang 3 orang dari Citereup mengarah Bogor Selatan menggunakan rute arteri Jalan Raya Bogor-Jakarta.

"Di depan pom bensin tiba-tiba mati mesin," kata Rizky dalam keterangannya, Senin (1/1/2024).



Lalu pengemudi berinisial GH asal Jakarta Barat mencoba untuk menyalakan mobilnya kembali. Namun, muncul kepulan asap dan percikan api dari bagian depan mesin mobil tersebut.

"Pengemudi berikut penumpang keluar menjauh dari kendaraan dan api semakin membesar," katanya.

Patwal Satlantas Polres Bogor yang mendapat laporan bergegas menuju lokasi dan menghubungi Damkar. Lalu, petugas mencoba memadamkan dengan APAR namun api semakin besar.

"Anggota meminta bantuan mobil tanki air ya g melintas untuk bantu memadamkan. Selanjutnya, Damkar melaksanakan pemadaman dan pendinginan, api bisa dipadamkan pukul 14.45 WIB," katanya.



Saat ini, mobil tersebut sudah berhasil dievakuasi ke Mako Dishub Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

"Kondisi pengemudi dan penumpangnya aman, hanya kerugian materi, penyebabnya terindikasi karena konsleting pengapian," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)