Espas Sandiuno Sahabat Ganjar Pelatihan Kewirausahaan bagi Ibu-ibu

Sabtu, 23 Desember 2023 - 17:01 WIB
loading...
Espas Sandiuno Sahabat Ganjar Pelatihan Kewirausahaan bagi Ibu-ibu
Rlawan Espas Sandiuno Sahabat Ganjar Bekasi menggelar pelatihan membuat sabun cuci piring di Perumahan Griya Mutiara Asri Blok CB, RT 005/014, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BEKASI - Emak-emak Smart Pejuang Andalan Sejati (Espas) Sandiuno Sahabat Ganjar Bekasi menggelar pelatihan kewirausahaan di Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini fokus pada pembuatan sabun cuci piring.

Pelatihan ini sebagai langkah awal untuk menciptakan peluang usaha bagi masyarakat, terutama para ibu rumah tangga. Kegiatan berlangsung di Perumahan Griya Mutiara Asri Blok CB, RT 005/014, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan hari ini pelatihan membuat sabun cuci piring untuk peluang usaha, terutama untuk emak-emak ya. Acara ini dilakukan agar ibu-ibu kreatif dirumah dan juga bisa menghasilkan uang jadi lebih irit pengeluaran rumah tangganya," kata Ketua Espas DPC Kabupaten Bekasi Rimayanti, Kamis (21/12/2023).

Selain membuka wawasan baru, kegiatan ini juga memberikan peluang kepada ibu-ibu untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Selain itu dukungan untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD digaungkan masyarakat untuk Indonesia lebih maju.

Dengan semangat Indonesia Maju sebagai landasan, pelatihan ini diharapkan tidak hanya memberikan keterampilan praktis, tetapi juga mendorong semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat.

"Harapannya Espas bisa lebih berkembang lagi di Indonesia, ibu-ibunya bisa lebih kreatif, bisa membuat peluang usaha. Semoga Pak Ganjar dan Pak Mahfud, bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia, bisa membuat UMKM lebih maju lagi," lanjutnya.

Peserta pelatihan diajak untuk belajar secara praktis, mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses produksi sabun cuci piring yang efektif. Para peserta juga diberikan wawasan mengenai strategi pemasaran dan manajemen usaha untuk membantu mereka membangun bisnis yang berkelanjutan.

"Di sini kita membuat sabun cuci piring, yang pertama untuk menambah wawasan, dapat ilmu supaya kita lebih kreatif, bisa membuat sabun sendiri, dan siapa tau dari kegiatan ini bisa menjadi ladang usaha, menambah pendapatan juga," kata Dewi, salah satu peserta pelatihan.

Dalam doanya, Dewi berharap agar Ganjar-Mahfud dapat memberikan kontribusi besar dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia. "Harapan untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud semoga bisa membuat Indonesia lebih maju lagi, kebih kreatif lagi, masyarakatnya makmur semua," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)