Pemkot Tangsel Raih Peringkat Pertama Badan Publik Informatif se-Banten

Jum'at, 17 November 2023 - 10:41 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Raih Peringkat Pertama Badan Publik Informatif se-Banten
Pemkot Tangsel meraih peringkat pertama sebagai Badan Publik Informatif tahun 2023 dari Pemprov Banten. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) meraih peringkat pertama sebagai Badan Publik Informatif tahun 2023 dari Pemprov Banten. Penghargaan ini diberikan dari Komisi Informasi Provinsi Banten.

Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kamis (16/11/2023).

Benyamin menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan Badan Publik Informatif tahun 2023 dengan menempati urutan tertinggi se-Banten atas hasil monitoring dan evaluasi dalam implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

"Alhamdulillah, Pemkot Tangsel mendapatkan penghargaan tertinggi dari Komisi Informasi Provinsi Banten dengan menempati urutan pertama," kata Benyamin.

Diraihnya penghargaan ini, merupakan capaian yang ke-4 diraih Pemkot Tangsel sebagai peringkat pertama paling informatif se-Provinsi Banten.



"Jangan berpuas diri, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai pelayanan, khususnya informasi dan pelayanan publik," ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Tb Asep Nurdin menuturkan, capaian ini menjadi bukti Pemkot Tangsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika aktif dan terbuka terhadap permintaan layanan informasi dari masyarakat.

Bahkan lewat inovasi-inovasi yang dimiliki, seperti buku panduan dan formulir permohonan informasi menggunakan huruf braille untuk mengakomodir teman-teman tunanetra mendapatkan apresiasi yang luar biasa.

"Hari ini alhamdulilah jadi bukti Pemkot Tangsel selalu berkomitmen tinggi terkait keterbukaan informasi publik," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)