HKN ke-59, Benyamin Berpesan Jaga Kekompakan Semua Insan Kesehatan

Rabu, 15 November 2023 - 22:34 WIB
loading...
HKN ke-59, Benyamin Berpesan Jaga Kekompakan Semua Insan Kesehatan
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tingkat Kota Tangsel di Kantor Dinas Kesehatan, Serpong, Rabu (15/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tingkat Kota Tangsel di Kantor Dinas Kesehatan, Serpong, Rabu (15/11/2023). Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa berbagai tantangan terkait kesehatan di Tangerang Selatan dapat diatasi dengan berbagai program dan saling menjaga kekompakan di seluruh insan kesehatan.

"Insan kesehatan, seluruh sumber daya kesehatan mari kita bersatu padu. Kesulitan bukan tidak ada, tetapi itu semua bisa diatasi, kuncinya adalah kompak," kata Benyamin.

Menurutnya, hal ini penting dalam memastikan pelayanan kesehatan yang diberikan ke masyarakat diterima dengan baik. Terlebih, Pemkot Tangsel telah memiliki program unggulan terkait kesehatan yakni Ngider Sehat.



"Dalam pelayanan kesehatan kita sudah menunjukkan terus angka-angka terbaiknya. Kita terus diskusikan dengan seluruh teman-teman apa yang kurang. Tangsel ke depan saya dorong jadi kota pelayanan kesehatan tingkat nasional," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar mengungkapkan target dan program standar minimal kesehatan telah tercapai. "Untuk standar minimal bidang kesehatan, alhamdulilah sudah tercapai semuanya. Program-program seluruhnya sudah tercapai," katanya.

Dia menerangkan, sejumlah target yang dianggap telah tercapai di antaranya cakupan imunisasi pada balita dan penurunan stunting. Selain itu, program Ngider Sehat juga terus ditingkatkan melalui penambahan 11 armada kendaraan roda dua untuk petugas ngider sehat.

Dia berpendapat, yang perlu ditingkatkan tahun depan adalah kualitas pelayanan dan bukan sekadar angka-angka. "Agar kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Tangsel dapat meningkat lagi," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)