Perjalanan Karier Kompol Sherly Anggraini, Polwan Pertama Komandan di Korpolairud Baharkam Polri

Rabu, 15 November 2023 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Dalam masa tugasnya, dia pernah menghadiri Head of Asians Coast Guard Agecies Meeting (HACGAM) serta mengikuti pelatihan di ILEA Bangkok berupa Latihan Woman In Law Enforcement tahun 2013.

Di tahun 2014, dia mengikuti pendidikan Sespimma angkatan ke-52. Setelah lulus, Sherly pun berhasil meraih beasiswa S2 di Universitas Pertahanan, Jurusan Keamanan Nasional, Prodi Keamanan Maritim.

Setelah itu, di tahun 2020, Sherly ditetapkan sebagai Komandan Kapal di Armada KP.SANJAYA-7017 oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum. Dikutip dari laman Humas Polri, Sherly Anggraini merupakan polwan pertama yang menjadi komandan kapal di Korpolairud Baharkam Polri.

Hingga pada tahun 2021, dia berhasil menangkap pengepul baby lobster pada April 2021 di Krui, pesisir barat Lampung. Kelompok tersebut diduga menjadi bagian dari sindikat ekspor ilegal baby lobster.

Penangkapan ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi Kompol Sherly Anggraini dan Korpolairud Baharkam Polri. Atas prestasinya itu, kini sosok Sherly menjadi salah satu polwan yang disegani di instansi kepolisian.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)