Perjalanan Karier Kompol Sherly Anggraini, Polwan Pertama Komandan di Korpolairud Baharkam Polri

Rabu, 15 November 2023 - 11:10 WIB
loading...
Perjalanan Karier Kompol Sherly Anggraini, Polwan Pertama Komandan di Korpolairud Baharkam Polri
Kompol Sherly Anggraini merupakan polwan pertama yang menjadi komandan kapal di Korpolairud Baharkam Polri. Foto/Humas Polri
A A A
JAKARTA - Perjalanan karier Kompol Sherly Anggraini menarik diulas. Polisi berparas menawan ini merupakan polwan pertama yang menjadi komandan di Korpolairud Baharkam Polri .

Karier mentereng dan prestasi Sherly Anggraini di lingkungan Polri tentu tidak dicapai dengan mudah bak membalikan telapak tangan. Sherly telah melewati proses perjalanan karier yang panjang hingga menjadi seorang komandan. Berikut ulasannya.

Perjalanan Karier Kompol Sherly Anggraini


Kompol Sherly Anggraini merupakan polwan asal Jakarta lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) tahun 2003 dengan jurusan Nautika. Tidak ingin melanjutkan kariernya di pelayaran, Sherly memutuskan untuk menjadi Polwan.



Pada tahun 2004, dia mendaftar ke Polri melalui jalur Perwira Polri Sumber Sarjana (PPSS) dan berhasil diterima. Dia dilantik menjadi Perwira Pertama Polisi dengan pangkat Inspektur Dua (IPDA) pada Desember 2004.

Setelah masuk menjadi Polwan, dia bertugas di KP. Bisma - 8001 sebagai Perwira Administrasi. Setahun kemudian, dia dipromosikan sebagai Perwira Navigasi.

Kemudian pada tahun 2007, dia mendapat kepercayaan sebagai Komandan KP. Perkutut-3005 dan menjadikannya sebagai Komandan Kapal Polisi Wanita Pertama.

Setahun kemudian, Sherly mengikuti pelatihan Maritime Law Enforcement of Asian Countries di Jepang. Pelatihan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai hal mengenai penanganan kejahatan yang ada di dunia.

Pada tahun 2009, dia berpindah tugas ke Staf Kerjasama Luar Negeri (Kermalugri). Tugasnya saat itu adalah melakukan kerja sama dengan Kepolisian di berbagai negara.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)