3 Fakta Kompol Ratna Quratul Aini, Kasubdit Harda Wanita Ditreskrimum Polda Metro Jaya

Rabu, 04 Oktober 2023 - 10:24 WIB
loading...
3 Fakta Kompol Ratna Quratul Aini, Kasubdit Harda Wanita Ditreskrimum Polda Metro Jaya
Kompol Ratna Quratul Aini saat ini bertugas sebagai Kasubdit Harda di satuan Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Foto/Dok. Polres Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Kompol Ratna Quratul Aini merupakan salah satu polwan yang sarat akan prestasi. Saat ini dia tengah bertugas sebagai Kasubdit Harda di satuan Ditreskrimum Polda Metro Jaya .

Sosok Kompol Ratna Quratul Aini bukanlah nama baru di Polda Metro Jaya. Sebelum menjadi anak buah Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, polwan Ratna Quratul sempat menjabat sebagai Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain beberapa fakta tentang Kompol Ratna Quratul Aini, terdapat beberapa fakta menarik lain seputar polwan asal Pati, Jawa Tengah tersebut.

Fakta Kompol Ratna Quratul Aini


1. Peraih Penghargaan Adhi Makayasa


Setelah menyelesaikan pendidikannya di AKademi Kepolisian, Ratna berhasil terpilih sebagai peraih penghargaan Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2006.



Kala itu Ratna mendapat penghargaan lulusan terbaik langsung diberikan oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

2. Jabatan yang Pernah Diemban Kompol Ratna Quratul Aini


Sebelum menjabat sebagai Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, dan Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara pada 2022, Ratna sempat menduduki sejumlah jabatan lain di Polri.

Ratna tercatat pernah menjabat sebagai Kanit Narkoba Polsek Tanjung Duren Polrestro Jakbar Polda Metro Jaya di tahun 2008. Dia juga pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Polrestro Jakbar Polda Metro Jaya pada 2009.

Selain itu, Polwan ini juga pernah mengisi posisi Kasubnit III Satresnarkoba Polrestro Jakbar Polda Metro Jaya di 2009, dan Sespri Gubernur PTIK pada 2013.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)